Kapolres Ende Lepas 50 Personil BKO Amankan Pilkada Ngada

Kapolres Ende Lepas 50 Personil BKO Amankan Pilkada Ngada

Bertempat dilapangan apel Mapolres Ende, telah dilaksanakan apel pelepasan dan Pergeseran personil yang melaksanakan BKO ke Polres Ngada dalam rangka Pam Pilkada Serentak Tahun 2020, Sabtu (05/12/20) pukul 08.00 wita.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,SIK., dan diikuti oleh seluruh perwira serta seluruh personil Polres Ende

Dalam apel keberangkatan tersebut Kapolres berpesan kepada personil yang diberangkatkan agar tetap menjaga kesehatan, laksanakan tugas dengan baik disana (Polres Ngada), tunjukkan dedikasi rekan-rekan karena anda-anda semua ini membawa nama baik kesatuan (Polres Ende) jangan sampai di sana malah menimbulkan pelanggaran-pelanggaran, apalagi menjadi sumber daripada konflik itu sendiri,” pesan Kapolres.

Pilkada ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya karena dilaksanakan pada masa Pandemik Covid - 19 oleh karena itu di tempat tugas nanti selalu mengutamakan protokol kesehatan.

Sebanyak 50 personil Polres Ende akan melaksanakan BKO termasuk 2 perwira diantaranya, dipimpin Kasat Sabhara dan Kasat Binmas Polres Ende.

“Pelaksanaan tugas akan terhitung mulai tanggal 07 Desember hingga 23 Desember 2020, namun tidak menutup kemungkinan adanya penambahan masa pelaksanaan tugas, tunjukan profesionalisme rekan-rekan, apapun yang terjadi semuanya harus siap!” ucap kapolres.

Dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu, kata Kapolres, perintah dari Kapolri sudah jelas, bahwa, anggota Polri harus netral, dan tidak berpihak pada salah satu pasangan calon. Apalagi melakukan kegiatan-kegiatan yang kontra produktif sehingga menjadi sorotan di masyarakat.

Tugas pengamanan, tambah Kapolres, Harus tegas dan profesional namun tetap mengedepankan humanis, berikan pelayanan kepada masyarakat dan selalu siap siaga terhadap ancaman diri sendiri serta masyarakat di lokasi TPS serta tetap menjaga Netralitas.