Silaturahmi Dengan Insan Pers di Manggarai, Kapolda NTT : Peran Media Sangat Penting Dalam Menyampaikan Informasi

Silaturahmi Dengan Insan Pers di Manggarai, Kapolda NTT : Peran Media Sangat Penting Dalam Menyampaikan Informasi

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., melakukan pertemuan silahturahmi dengan wartawan insan pers baik media cetak maupun media elektronik di Kabupaten Manggarai, Senin (15/5/2023).

Kegiatan ini berlangsung di Spring hill, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Tampak hadir mendampingi Kapolda dalam pertemuan ini, Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh, S.I.K M.H, Para Kasat dan Perwira Polres Manggarai.

Dalam silaturahmi tersebut perwakilan wartawan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin antara Polres Manggarai dengan awak media di Kabupaten Manggarai.

Sementara itu, Kapolda NTT mengatakan bahwa wartawan dan awak media merupakan partner dan mitra kerja dari Polri.

Kapolda NTT juga mengharapkan menjelang pelaksanaan pemilu 2024 mendatang agar rekan - rekan media menghindari berita - berita hoax yang akan membahayakan apabila tidak dikelola dengan baik.

"Peran media sangat penting dalam menyampaikan informasi dan sebelum berita dimuat agar diklarifikasi terlebih dahulu sehingga tidak mencoreng dan merusak nama baik", ucap Kapolda NTT.

Menyikapi permasalahan Humatraffcking, Kapolda NTT menyatakan sudah membuka pelatihan bersama beberapa instansi maupun bersama pihak Australia.

"Untuk melindungi warga NTT agar tidak menjadi korban dalam kasus Human Trafficking, maka pihaknya sedang bekerja sama dengan instansi terkait untuk melakukan bimbingan maupun penyululuhan kepada warga NTT agar tidak terjerumus dalam kasus tersebut", jelasnya.

Selain itu, Kapolda NTT menceritakan secara singkat riwayat hidup dan riwayat kedinasannya sebagai motivasi dan semangat kepada para wartawan baik media cetak maupun media elektronik

Menutup kunjungan silaturahmi tersebut, Kapolda NTT dan awak media melaksanakan foto bersama.