Kapolsek Wolowaru Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Adat dan Kunjungi Kopdit Pintu Air

Kapolsek Wolowaru Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Adat dan Kunjungi Kopdit Pintu Air

Tribratanewsntt.com, Ende - Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku, S.Sos, didampingi oleh Wakapolsek Aiptu Ramlin, Kanit Provost Aipda Yulianus W. Sore, dan Kanit Binmas Aipda Yan BonBalan, melakukan kunjungan dan menjalin silaturahmi dengan Tokoh Adat Mosalaki Lisedetu, Emanuel Richad Paty, di Dusun Hanga, Desa Lisedetu, Kecamatan Wolowaru pada Selasa (16/1/2024).

Kedatangan Kapolsek Wolowaru disambut dengan hangat oleh Mosalaki Lise Detu, dan suasana pertemuan berlangsung penuh kehangatan. Sebagai pejabat baru di wilayah tersebut, Kapolsek Wolowaru memperkenalkan diri dan menyampaikan niat baik untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Wolowaru meminta doa restu dari Tokoh Adat Mosalaki Lisedetu untuk menunaikan tugasnya dengan baik. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama dan komunikasi antara kepolisian dan tokoh adat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Wolowaru, Kelimutu, dan Wolowaeu.

Dalam dialognya, Kapolsek Wolowaru menyampaikan harapannya agar Pemilu Damai tahun 2024 dapat sukses, dan mengimbau agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam perbedaan pandangan politik.

"Jangan jadikan perbedaan membuat kita terpecah belah, tetap bersatu walaupun berbeda pilihan guna menjaga Pemilu aman, sejuk, dan damai," ungkap Kapolsek Wolowaru.

Tokoh adat Lisedetu, Bapak Emanuel Richad Paty, menyambut baik kunjungan dari Kapolsek Wolowaru dan menyampaikan terima kasih atas kehadiran yang penuh makna. Ia juga menyatakan komitmen untuk berkomunikasi dan bekerja sama dengan kepolisian dalam mendukung keamanan dan kelancaran Pemilu.

Selain kunjungan ke Tokoh Adat, Kapolsek Wolowaru juga melanjutkan silaturahmi dengan mengunjungi Kopdit Pintu Air Unit Wolowaru di Dusun 3 Boaloka, Desa Isedetu. Di sana, ia disambut oleh Ketua Komite KSP Kopdit Pintu Air Wolowaru, Ibu Maria P. S. Rice.

Ketua Komite KSP Kopdit Pintu Air Cabang Wolowaru, Ibu Maria, menjelaskan bahwa Kopdit Pintu Air memiliki aset terbesar kedua di NTT setelah Kopdit Obor Mas di Maumere. Koperasi ini telah berkembang pesat sejak awal pendiriannya pada tahun 1995 dan kini memiliki jumlah anggota mencapai 316.000 dengan 52 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat sinergitas dan kerjasama antara kepolisian dan lembaga ekonomi masyarakat, menciptakan iklim yang kondusif dan saling mendukung dalam upaya pembangunan di wilayah Wolowaru.