Wakapolda NTT : Dalam Hadapi Situasi Saat Ini, Sebagai Aparat Kita Harus Patuh, Disiplin dan Ketat Dalam Menerapkan Protokol Kesehatan

Wakapolda NTT

Wakapolda NTT : Dalam Hadapi Situasi Saat Ini, Sebagai Aparat Kita Harus Patuh, Disiplin dan Ketat Dalam Menerapkan Protokol Kesehatan

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., menyampaikan bahwa dalam menghadapi situasi pendemik Covid-19 saat ini, kita sebagai aparat harus betul-betul patuh, disiplin dan ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan ketika memimpin apel pagi yang dihadiri oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si, para PJU Polda NTT berserta Personel Polda NTT di Lapangan Hijau Mapolda NTT, Selasa (2/6/2020) pagi.

Dalam apel ini sendiri juga tetap mengikuti protokol covid-19 dengan menjaga jarak fisik dan memakai masker.

"Dalam menghadapi new normal sebagai aparat kita harus mematuhi, disiplin dan ketat dalam menerapkan protokol kesehatan, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun masyarakat", ucap Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Lanjut ia katakan, pakai masker sudah merupakan kewajiban, rajin cuci tangan, tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti physical distancing dan social distancing serta hindari tempat keramaian inilah sebagai upaya mencegah dari para penyakit tersebut.

"Jaga kebersihan mulai dari tempat tinggal kita, tempat kerja kita, selalu pake masker kemanapun kita pergi, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, makan-makanan yang sehat dan rajin berolahraga", ujarnya.

Ia juga berharap agar anggota dalam melaksanakan tugas harus secara profesional dengan malakukan pendekatan persuasif dan humanis serta tidak menggunakan power yang berlebihan dalam melakukan penindakan.

"Tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita adalah pelindung, pengayoman dan pelayan masyarakat", pungkasnya.