Bhabinkamtibmas Bersama Karang Taruna Dusun Poka Lakukan Penyemprotan Disinfektan

polres mabar

Bhabinkamtibmas Bersama Karang Taruna Dusun Poka Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tribratanewsntt.com - Merespon keinginan warga dalam upaya mencegahan dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinkantibmas bersama Karang Taruna Dusun Poka, Desa Pondo melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan, Sabtu (16/5/2020).

Bersama warga, mereka tampak bahu membahu penyemprotan cairan desinfektan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi lingkungan masyarakat Dusun Poka, Desa Pondo, Kecamatan Lembor.

Adapun sasaran penyemprotan tersebut, rumah warga dan seputaran lingkungan yang kerap dijadikan tempat kumpul, tempat ibadah dan tempat umum lainnya.

“Kami sepakat, Lawan Covid-19 dengan melakukan tindakan nyata, mencegah penyebaran virus ini ke lingkungan kami,” tandas Bhabinkamtibmas Desa Pondo Brigpol Adrianus Don Bosko, saat dihubungi Tribratanewsmanggaraibarat.com.

Brigpol Adrianus Don Bosko juga berharap masyarakat mengikuti aturan dan imbauan dari Pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait physical distancing, larangan bepergian bila tidak mendesak, sering cuci tangan pakai sabun dan wajib gunakan masker saat keluar rumah.

“Sebelunya penyemprotan kita fokuskan ke tempat tempat ibadah. Untuk hari ini kita ke rumah rumah warga dan jalan lingkungan di Dusun Poka,” ujar Brigpol Adrianus.

San Jemadi, sangat mengapresiasi dengan sikap yang telah di lakukan oleh Karang Taruna Dusun Poka. Pasalnya, di tengah tengah suasana kegelisahan masyarakat dengan adanya virus corona (Covid-19), kebersamaan dan gotong royong perlu digalakkan kembali demi menangkal Covid-19.

“Selaku Kepala Dusun (Kadus) dan orang yang dilahirkan di kampung ini tentunya saya sangat apresiasi upaya yang dilakukan Karang Taruna Dusun Poka bersama Polri,” ucap San.

Karena, lanjut dia mereka peduli dan bisa turut andil dalam suasana, antara susah gelisah wabah Covid 19, dengan memberikan uluran tangan bagi masyarakat lingkungan sekitarnya dalam membatu dan meringankan beban moral kepanikan masyarakat serta mensterilkan yaitu dengan cara penyemprotan disinfektan.

“Artinya mereka peduli untuk melakukan pencegahan dari wabah yang saat ini tengah membuat gelisah, khusunya di lingkungan masyarakat setempat,” ucap San.

Dengan adanya kebersamaan dan semangat gotong royong ini, Ia berharap wabah virus ini bisa secepatnya berakhir dan pihaknya juga berharap kepada masyarakat yang lain agar bisa semangat dan bersama-sama memerangi wabah virus yang sedang melanda saat ini.

“Tapi tidak menutup kemungkinan unsur yang lainya bisa mengikuti secara mandiri dan selalu semangat dan kompak dalam upaya pencegahan penyebaran virus ini,” tutupnya.