Putus Penyebaran Covid 19, RSB Titus Uly Kupang Masifkan Pelayanan Vaksinasi

Putus Penyebaran Covid 19, RSB Titus Uly Kupang Masifkan Pelayanan Vaksinasi

Tribratanewsntt.com,-Masyarakat Kota Kupang mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly Kupang, Rabu (18/5/22).

Pelaksanaan Vaksin Covid 19 hari ini diselenggarakan di  RSB Titus Uly Kupang dengan menurunkan empat orang tenaga vaksinator.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya percepatan vaksinasi dari Pemerintah Daerah NTT agar dapat membentuk Herd Immunity masyarakat di tengah pandemi Covid 19"ujar dr. Mariana.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini tetap berpatokan pada protokol kesehatan.
"Vaksinasi ini dilakukan dengan sasaran masyarakat kota kupang baik itu lansia maupun para remaja yang berusia 12 tahun maupun anak-anak usia enam sampai dengan 11 tahun"jelasnya.

Saat pelaksanaan kegiatan, petugas mengusahakan tidak ada kerumunan.
"Kami selalu mengharapkan para lansia juga ambil bagian dalam vaksinasi ini. Vaksinasi ini aman, mengingat anak-anak saja sudah tidak takut dan antusias mengikutinya"ujarnya.

Berdasarkan data yang diterima hingga siang ini, total peserta vaksinasi sebanyak 22 orang yang mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

"Semuanya vaksin Pfizer 20 orang yang terdiri dari dosis II ada dua orang dan dosis III ada 18 orang. Sinovac berjumlah dua orang dosis I satu orang dan dosis II satu orang"pungkasnya.