Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Kanwil DJBC Bali, NTB dan NTT

Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Kanwil DJBC Bali, NTB dan NTT
Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Kanwil DJBC Bali, NTB dan NTT

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NT) Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Bali, NTB dan NTT Hendra Prasmono, Kamis (3/12/2020), bertempat di ruang kerja Kapolda.

Hadir mendampingi Kapolda NTT, Dirreskrimum Polda NTT Kombes Pol Eko Widodo, S.I.K, Dirpamobvid Polda NTT Kombes Pol Grendie Teguh Pidegso, S.I.K dan Dirpolairud Polda NTT Kombes Pol Andreas Heri Susi Darto, S.I.K.

Sedangkan ikut mendampingi Kepala Kanwil  DJBC Bali, NTB dan NTT dalam kunjungan ini diantaranya, Kabid Penindakan dan Penyidikan Sutikno, Kakan Bea dan Cukai Kupang Ketut Suardinaya dan Kasi Penindakan dan Penyidikan Abdiyantono.
 
Kunjungan dari Kepala Kanwil DJBC Bali, NTB dan NTT ini adalah sebagai bentuk koordinasi sekaligus untuk menjalin hubungan silaturahmi yang lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pembahasan mengenai peningkatan kerjasama pengawasan di wilayah perairan dan Perbatasan khususnya di wilayah NTT.

Kapolda NTT mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan silaturahmi serta siap bekerja sama dengan Bea Cukai, khususnya dalam penegakan hukum. 

“Saya mengucapkan apresiasinya atas kunjungan yang dilakukan guna membangun komunikasi dan sinergitas anta Polda NTT dan Bea Cukai", ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum

"Saya berharap dengan pertemuan ini, dalam pelaksanaan tugas kedepannya dapat berjalan dengan baik", tambhnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT juga mengharapkan agar adanya penerapan PNBP dan penerapan sistem pengawasan yang diterapkan di Labuan Bajo untuk memantau setiap Kapal Wisata yang masuk, mengingat Labuan Bajo telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai salah satu destinasi wisata prioritas.

Sementara itu, Kepala Kanwil Bea dan Cukai Bali, NTB dan NTT Hendra Prasmono menyatakan bahwa, Bea dan Cukai siap mendukung semua program kerja kepolisian khususnya Polda NTT.

"Diharapkan kedepannya Polda NTT dan Bea Cukai tetap berjalan dengan optimal demi terwujudnya situasi yang aman dan nyaman kaitannya dengan upaya penegakan hukum dan pencegahan penyelundupan barang berbahaya maupun barang ilegal melalui perairan atau pun wilayah perbatasan", imbuhnya.