Polda NTT Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Polda NTT Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Tribratanewsntt.com - Polda NTT gelar upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila tahun 2023. Irwasda Polda NTT Kombes Pol.Zulkifli, S. STmK, S.H., M.M bertindak sebagai inspektur upacara, Kamis (1/6/2023).

Upacara dihadiri oleh para pejabat utama serta seluruh anggota dan ASN di lingkungan Polda NTT.

Dalam amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, yang dibacakan oleh Irwasda Polda NTT mengingatkan bahwa setiap orang harus mengamalkan nilai ideologi Pancasila, mengenang jasa pahlawan terdahulu, serta mensyukuri prestasi bangsa Indonesia berkat bimbingan Pancasila.

Ia menyampaikan juga bahwa krisis yang melanda dunia, Indonesia termasuk dari sedikit negara yang mampu menanganinya, semua berkat sumbangsih seluruh anak bangsa yang mampu melakukan terobosan dalam menghadapi tantangan.

“Pondasi dari semua itu adalah ideologi Pancasila. Yang diwariskan oleh founding Father kita Ir. Soekarno. Ideologi ini yang menjadi jangkar dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Yang harus kita pegang teguh dalam memperkokoh kemajuan bangsa”. ujar Inspektur Upacara.

Toleransi, persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejahtera.

“Oleh karena itu saya mengajak kita semua bergerak bersama, menolak ekstrimisme, menolak politisasi identitas dan agama, serta menolak segala bentuk provokasi”, ajak Kombes Pol. Zulkfli menyampaikan amanat presiden.

Diakhir amanat, Irwasda menambahkan bahwa perlu Kerjasama seluruh lapisan masyarakat Indonesia memperjuangkan Visi Indoensia 2045 menjadi Indonesia maju, naik kelas dari negara berkembang yang adil, sejahtera dan merata.