Tingkatkan Daya Cegah Masyarakat Akan Kejahatan Premanisme, Satgas Ops Bina Kusuma Polda NTT Sambangi Pasar Penfui

Tingkatkan Daya Cegah Masyarakat Akan Kejahatan Premanisme, Satgas Ops Bina Kusuma Polda NTT  Sambangi Pasar Penfui

Tribratanewsntt.com - Satgas II Operasi Bina Kusuma Turangga Polda NTT melakukan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas kepada para pedagang serta pengunjung di Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Rabu (31/5/2023).

Kedatangan anggota Polda NTT ini merupakan serangkaian Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 dalam rangka meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap kenakalan remaja, premanisme dan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polda NTT.

 "Kegiatan ini juga bertujuan terjalinnya kemitraan yang baik antara polisi dengan masyarakat demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda NTT", jelas Kasatgas II Binluh Iptu Diny Khlotilde.

Dikatakannya, Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 ini merupakan Operasi kewilayahan mandiri terpusat yang digelar selama 14 hari dalam rangka melakukan kegiatan-kegiatan preemtif seperti penyuluhan kepada kelompok masyarakat maupun komunitas untuk mencegah, meminimalisir dan menanggulangi terjadinnya kejahatan premanisme dan kenakalan remaja.

Untuk kegiatan yang dilakukan di Pasar Penfui diisi dengan sosialisasi kepada para pedagang maupun pengunjung pasar mengenai kejahatan premanisme.

"Kita memberikan pembinaan dan imbauan kepada warga untuk tidak melakukan kegiatan yang mengganggu kenyamanan, keamanan, ketertiban serta Kondusifitas dilingkungan masyarakat terutama di lingkungan pasar", tutupnya.