Pisah Sambut Sejumlah Pejabat Utama, Kapolda NTT Pesan Tetap Jalin Silaturahmi dan Jaga Kesehatan

Pisah Sambut Sejumlah Pejabat Utama, Kapolda NTT Pesan Tetap Jalin Silaturahmi dan Jaga Kesehatan

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T, M.K., S.H., M.M., para pejabat utama Polda NTT, Kapolres Kupang Kota dan Kapolres Kupang menghadiri Acara Kenal Pamit Dirintelkam, Dirresnarkoba dan Kabidpropam Polda NTT yang bertempat di Aula Ina Bo'i rumah Jabatan Kapolda NTT, Senin (9/8/2021) siang.

Tampak hadir juga Kepala BNN Provinsi NTT Brigjen Pol. Drs Isnani Sugiarto, M.Si., dan Kabid Pemberantasan BNNP NTT Kombes Pol. Djoni M. Siahaan.

Acara kenal pamit yang diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan ini juga menghadirkan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif, S.H., dan penguruh Bhayangkari NTT.

Kegiatan acara dimulai dari perkenalan pejabat baru dihadapan seluruh peserta yang menghadiri acara kenal Pamit tersebut. Selanjutnya kepada pejabat lama juga menyampaikan pesan dan kesan selama bertugas di Polda NTT. Dilanjutkan dengan penyerahan Cenderamata kepada para pejabat lama.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian arahan oleh Kapolda NTT yang mengatakan bahwa mutasi jabatan yang dilakukan dalam Organisasi Polri merupakan proses pembinaan karier dan penyegaran atau peremajaan. Jendral bintang dua ini juga menyampaikan ucapan terimakasih terhadap pejabat yang lama, karena selama bertugas di Polda NTT sudah banyak inovasi yang diciptakan untuk satker yang dipimpinnya.

"Pesan saya tetap jaga kesehatan. Karena kita lihat situasi sekarang pandemi covid ini masih cukup tinggi dan di Jakarta juga sama rawannya seperti Nusa Tenggara Timur", pesan Kapolda NTT.

Kapolda juga mengatakan bahwa tantangan tugas baru akan berbeda dengan tugas lama, tapi Kapolda meyakinkan bahwa pengalaman-pengalaman yang telah dilakukan di Nusa Tenggara Timur ini akan bisa menyesuaikan. "Bawa yang baik-baik dan tinggalkan yang jelek, serta terapkan di tempat tugas baru", ungkapnya.

Kemudian kepada pejabat yang baru, Kapolda menyampaikan selamat datang dan bergabung di jajaran Polda NTT di Bumi Flobamorata.

"Saya titip jaga kebersamaan kita, saling asih, saling asah dan saling asuh untuk kita capai tujuan apa yang diperintahkan oleh Bapak Kapolri khususnya beliau dengan program presisinya. Kemudian kita sedang menghadapi pandemi covid-19 dimana jabatan-jabatan tersebut berkaitan erat dengan apa-apa yang dibebankan negara kepada kita", tegasnya.

Kemudian kepada ibu-ibu Bhayangkari yang juga baru bergabung, Kapolda meminta untuk selalu mendukung tugas-tugas suami dalam melaksanakan semua program-program Bapak Kapolri dan semua program-program Ibu Kapolri selama pelaksanaan tugas di Nusa Tenggara Timur ini.

"Kepada pejabat yang lama. Mudah-mudahan seterusnya kita selalu mendapatkan keselamatan dan selalu diberikan perlindungan dari Tuhan yang Mahakuasa. Selamat bertugas bagi akan melaksanakan tugas di NTT demikian juga yang melaksanakan tugas di tempat yang baru. Semoga jalinan silaturahmi tetap terjaga di antara kita, tetap jaga kesehatan dan saling berkomunikasi", tandasnya.