Ka SPN Polda NTT Terima Penghargaan Sebagai Nominasi The Motivator

Ka SPN Polda NTT Terima Penghargaan Sebagai Nominasi The Motivator

Tribratanewsntt.com - Ka SPN Polda NTT Kombes Pol Nanang Putu Wardiyanto, S.St., M.K., menerima piagam penghargaan sebagai nominasi The Inovator dari Kelemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. DR. H. Rycko A. Dahniel, M.Si.

Penerimaan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Wakapolri Komjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., saat penutupan dapat koordinasi (Rakor) Transformasi Pendidikan Polri menuju Kampus Presisi di Hotel Discovery Kartika Plaza Kute Bali, Kamis (11/11/2021).

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi di Mapolda NTT.

Kabidhumas menjelaskan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Ka SPN Polda NTT ini dinilai berhasil oleh Team Supervisi Lemdiklat Polri saat berkunjung ke SPN Polda NTT sebagai Nominasi THE INNOVATOR  dalam rangka melaksanakan Kebijakan Kalemdiklat Polri.

"Penghargaan Nominasi The Motivator ini dalam rangka melaksanakan Kebijakan Kalemdiklat Polri yakni delapan Program Transformasi Pendidikan Polri menuju Presisi yang diantaranya, Mewujutkan Kampus SEHAT, Mewujudkan Kampus AMAN, Mewujudkan Kamus sebagai PUSAT Keunggulan, Mewujudkan Kampus tempat Favorit PRESTASI, Membangun Kampus dengan KURIKULUM Kekinian dan jawab Tantangan, Membangun Kampus Struktur yang kuat, Membangun Kampus KEBANGSAAN dan Membangun Kampus PTIK sebagai Universitas Keamanan (UNKAM)", jelas Kabidhumas Polda NTT.

Dikatakannya, bahwa ada tiga Inovasi SPN Polda NTT untuk mewujudkan SPN sebagai Centre Of Excellence dalam mencetak Anggota Polri yang presisi.

Inovasi yang pertama meningkatkan SDM Gadik, Instruktur dan Pengasuh dengan cara menjadikan kampus tempat favorit dan Prestasi. Bingkar, gadik dan pengasuh kerjasama dengan Universitas Kristen Artha Wacana Kupang dan Kelas paralel di SPN Polda NTT untuk para gadik.

Inovasi kedua Belajar bijak menggunakan medsos dengan cara menerapkan metode belajar Bijak menggunakan sosmed dengan cara siswa menilai Informasi yang diakses pada sosmed dan siswa merangkum terkait Informasi Yang diakses.

Dan inovasi ketiga membangun kampus hijau dengan cara melaksanakan penghijauan di lingkungan SPN Polda NTT, menyiapkan Bibit pohon dan menanam Pohon bersama dengan siswa Diktukba Polri T.A. 2021.

"Semoga dengan pencapaian tersebut SPN Polda NTT dapat terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan instusi Polri," tutupnya.

Kegiatan ini pun dihadiri oleh Kalemdiklat Polri, Wakalemdiklat Polri, Kapolda Bali, Gubernur Akpol, KA Sespim, para Pejabat Utama Lemdiklat Polri, KA Setukpa Polri, para Kepala Sekolah, para Ka Pusdik dan para Ka SPN.