Patroli Sambang Nusa, Personel Ditpolairud Polda NTT Ingatkan Prokes Kepada Masyarakat Nelayan Desa Darat Pantai

Patroli Sambang Nusa, Personel Ditpolairud Polda NTT Ingatkan Prokes Kepada Masyarakat Nelayan Desa Darat Pantai

Tribratanewsntt.com - Personel Ditpolairud Polda NTT gelar Patroli Sambang Nusa menggunakan Kapal Polisi KP. P SUKUR XXII-3007 menyampangi masyarakat nelayan di Desa Darat Pantai, kecamatan Talibura, kabupaten Sikka, Senin (9/8/2021).

Kegaiatan ini dilakukan oleh 4 Personel Ditpolairud Polda NTT yang bertugas di Kapal KP. P. SUKUR XXII-3007 dipimpin oleh Bripka I Putu Sulastra.

Dalam kegaiatan ini, Personel Ditpolairud Polda NTT menyambangi warga terutama para Nelayan untuk mengingatkan agar tidak melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan Peledak, potasium dan menjaga kebersihan pesisir pantai.

Kepada warga juga diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5M saat beraktifitas di luar rumah terutama penggunaan masker.

Selain itu, Personel Ditpolairud Polda NTT juga meminta Warga masyarakat Desa Darat Pantai untuk memasang Bendera Merah Putih di masing-masing rumah sebagai wujud partisipasi menyongsong HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tahun.

Bripka I Putu Sulastra menyampaikan bahwa, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 76, masyarakat di minta berpartisipasi untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

"Hal ini kita lakukan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dari pada para warga masyarakat dengan ikut berpartisipasi masang Benderah Merah Putih di rumahnya masing-masing", jelas Bripka I Putu Sulastra.

Selain memberikan memberikan pemehaman akan pentingnya menangkap ikan dengan alat tangkap yang ramah lingkungan, kami juga selalu ingatkan akan pentingnya Prokes kepada masyarakat", pungkasnya.