Imbau Prokes, Patroli Ditsamapta Polda NTT Sambangi Pelabuhan Bolok Kupang

Imbau Prokes, Patroli Ditsamapta Polda NTT Sambangi Pelabuhan Bolok Kupang

Tribratanewsntt.com - Polda NTT terus melakukan imbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat guna menekan angka penyebaran covid-19, salah satunya yang dilakukan oleh Personel Ditsamapat Polda NTT dengan melakukan patroli mengunjungi Pelabuhan Bolok, Kabupaten Kupang guna mengingatkan  masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid 19, Senin (9/8/2021).

Sebanyak 21 Personel Ditsamapat Polda NTT terdiri dari Unit UPRC, Rantis dan di Personel Bintara Remaja dipimpin oleh Aiptu Rikardus Allen Farchy didampingi oleh Aipda Dirk Ferdinand Paa. 

Dalam kegaiatan ini, didukung oleh kendaraan baik R5 maupun R2 yakni, satu unit R4 D-MAX, satu unit R4 RAISA, dua unit R2 UPRC dan lima unit R2 Turjawali.

Aiptu Rikardus Allen Farchy mengatakan, patroli yang dilakukan pihaknya guna mengimbau kepada masyarakat terutama para penumpang maupun calon penumpang agar selalu tertib protokol kesehatan baik di area Pelabuhan maupun saat di atas kapal.

"Diingatkan kepada masyarakat agar wajib menggunakan masker dan jaga jarak saat beraktivitas diluar rumah guna menekan penyebaran virus corona (covid-19) terutama di area Pelabuhan maupun di atas kapal" ujar Aiptu Rikardus Allen Farchy.

Lanjutnya, dari hasil patroli di Pelabuhan Bolok, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker sehingga pihaknya memberikan teguran maupun imbauan.

Selain mengimbau di Pelabuhan Bolok,, kata Aiptu Rikardus Allen Farchy pihaknya juga mengimbau protokol kesehatan kepada masyarakat disepanjang jalan protokol di Kota Kupang menggunakan pengeras suara.

"Diharapkan dengan adanya patroli imbauan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan meningkat protokol kesehatan untuk kesehatan kita bersama", pungkasnya.