Plh. Bupati Sabu Raijua dan Kapolres Launching Kampung Tangguh Mone Mola Desa Lederaga

Plh. Bupati Sabu Raijua dan Kapolres Launching Kampung Tangguh Mone Mola Desa Lederaga

Tribratanewsntt.com - Plh. Bupati Sabu Raijua Septenius M. Bule Logo, SH.,M.Hum., dan Kapolres Sabu Raijua AKBP Jakob Seubelan, S.H., launching kampung Tangguh Mone Mola di dusun 1 RT.03 RW.02 Desa Lederaga, Kecamatan Hawu Mehara, Jumat (5/3/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Camat Hawu Mehara, Danramil 1627-04/SRyang diwakili Babinsa, Kasat Binmas Polres Sabu Raijua, Kasat Sabhara Polres Sabu Raijua, Kasat Intel, Kapolsek Hawu Mehara, Kepala Bank NTT Sabu Raijua, Pimpinan OPD Kabupaten Sabu Raijua dan para perangkat serta aparat desa Lederaga, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat Desa Lederaga.

Peresmian Kampung Tangguh Desa Raemedia di tandai dengan penguntingan Pita oleh Plh. Bupati Sabu Raijua yang didampingi Kapolres Sabu Raijua.

Dalam arahannya, Kapolres Sabu Raijua menyampaikan Saat ini di desa Lederaga terdapat dua pasien Covid-19 sesuai data yang dikeluarkan Satgas Covid-19, sehingga dengan pembentukan kampung tangguh ini seluruh komponen yang ada dalam struktur tugas kampung tangguh MONE MOLA desa Lederaga dapat menjaga situasi sehingga kedua pasien Covid-19 segera sembuh dan desa Lederaga bisa kembali menjadi Zona Hijau.

"Guna mendukung program ini, diperintahkan kepada Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa, aparat desa dan Puskesmas setempat agar terus aktif menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Lederaga agar selalu menjaga protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak", Ungkap Kapolres Sabu Raijua.

"Tetap meningkatkan ekonomi rakyat dengan mempertahankan pangan lokal yang ada dan tenun serta petani rumput laut yang ada", harapnya.

Sementara itu, Plh. Bupati Sabu Raijua Mengatakan Pihak Pemda sangat mendukung program kampung tangguh dan menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk mengindahkan himbauan-himbauan aparat yang tergabung dalam struktur tugas kampung tangguh.

"Saat ini pemerintah telah melakukan vaksinasi tahap pertama dan akan dilanjutkan dengan vaksinasi tahap kedua, sehingga dalam memutus penyebaran Covid-19 agar masyarakat menyukseskan program Vaksinasi ini", tegas Plh. Bupati Sabu Raijua.