Persiapan Latja Siswa SPN Kupang

Persiapan Latja Siswa SPN Kupang

Tribratanewsntt.com,- Selama tiga hari mulai dari tanggal 11-13 Februari 2016, Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang akan mulai kegiatan Latihan teknis (Latnis). Kegiatan Tersebut dilaksanakan di SPN Kupang.

Latihan teknis (latnis) tersebut diskenariokan oleh pihak SPN Kupang bagi para siswa, tandas Ka SPN Kupang AKBP Tito Basuki P,Sik. Para siswa akan dilatih menyelesaikan masalah, sehingga apabila di lapangan nanti sudah terbiasa.

Kegiatan tersebut merupakan pembekalan yang diberikan pihak SPN Kupang, karena nanti selama sepekan sejak tanggal 14-21 Februari 2016 akan dilakukan Latja (latihan kerja).

Sebanyak 250 siswa yang saat ini sedang menjalani pendidikan pembentukan tersebut akan melaksanakan latihan kerja ( latja ) di seluruh Polres daratan Timor seperti, Polres Belu, TTS, TTU,Kupang dan Polres Kupang Kota. "Selama satu minggu para siswa akan mempraktekan seluruh materi yang diperoleh di SPN Kupang selama enam bulan ini" ujar mantan Kapolres Kupang kota ini.

Tepat hari minggu 14/2/2016 nanti para siswa akan diberangkatkan ke Polres se daratan Timor dan akan kembali ke SPN Kupang pada Minggu 21/2/2016. Pada tanggal 29 Februari mendatang para siswa akan dilantik dan dikukuhkan  menjadi Bintara Polri.