Polres Mabar Polda NTT Gelar Samjas Tahap I TA 2017

Polres Mabar Polda NTT Gelar Samjas Tahap I TA 2017

Tribratanewsntt.com,- Kepolisian Resor Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kagiatan Kesamaptaan Jasmani (Samjas) tahap I tahun 2017, Jumat (21/4/2017) bertempat di halalaman Mapolres.

Kegiatan Samjas tersebut dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Mabar, KOMPOL Lukas L.Malana yang didampingi oleh kasubag pers, AIPTU I Wayan Widana beserta anggota Panitia Samjas dari Bag Sumda Polres Mabar.

Kegiatan Samjas rutin ini merupakan tahap I T.A 2017 yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, yang mana merupakan bentuk pembinaan personil bidang Kesamaptaan Jasmani. Sehingga diharapkan kesehatan dan kebugaran para personil Polri khususnya Personil Polres Mabar dapat senantiasa terjaga dan terukur.

Sebelum melaksanakan samjas personil Polres Mabar maupun personil Polsek jajaran mengisi apsensi dan folmulir penilaian dan dilakukan tensi oleh tim kesehatan dokes Polres Mabar untuk mengetahui tekanan darah atau Kesehatan peserta samjas.

Dalam kegiatan Samjas ini ada beberapa tahapan yang harus dilaksanakan, yakni, lari dengan waktu 12 menit, pull-up/restok, push-up, sit-up dan shutle run.