BHABINKAMTIBMAS GANDENG BABINSA KERJA BHAKTI BERSAMA WARGA

BHABINKAMTIBMAS GANDENG BABINSA KERJA BHAKTI BERSAMA WARGA

Tribratanewsntt.com ,- Kamis (14/7/2016), Bhabinkamtibmas Kelurahan Lambanapu Bripka Wempi Missa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mauliru Bripka Florianus Muda, Polres Sumba Timur Nusa Tenggara Timur bersama Kepala Desa dan warga Desa Tanau serta Babinsa melaksanakan kerja bakti pembuatan pagar pelindung lahan kering di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) di Dusun 1 dan Dusun 2 Desa Tanau, Sumba Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi masuknya hewan ternak ke dalam area lahan yang sudah ditanami oleh warga.

“Kegiatan kerja bakti ini kami lakukan guna menjaga lahan yang sudah tinami sayuran dan buah-buahan dari ganguan hewan ternak yang berkeliaran,” kata Bripka Wempi.

“warga masih beternak secara traidisional, seringkali hewan ternak yang dipelihara dilepas begitu saja, hal ini yang menyebabkan terkadang hewan ternak tersebut masuk ke area lahan yang sudah ditanami lalu memakan dan merusaknya“ ungkap Bripka Wempi.

Selasai melaksanakan kerja bakti, warga berkumpul dan berdiskusi dengan Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Dalam diskusi tersebut membahas kegiatan yang telah dilaksanakan tadi selain itu juga dibahas mengenai Pos Kamling di Desa Tanau yang belum diaktifkan.