Ops Zebra Ranakah 2021, Petugas Beri Imbauan dan Teguran Humanis kepada Pelanggar Lalu Lintas

Ops Zebra Ranakah 2021, Petugas Beri Imbauan dan Teguran Humanis kepada Pelanggar Lalu Lintas

Tribratanewsntt.com,- Hari kedua pelaksanaan operasi Zebra Ranakah 2021, Tim operasi gabungan melakukan kegiatan pengaturan dan patroli serta memberikan imbauan kamseltibcar lantas kepada masyarakat Kota Kupang, Selasa (16/11/21).

Kegiatan operasi Zebra ini menyasar jalan Eltari dan depan gereja Paulus Oepura Kota Kupang, petugas operasi gabungan yang terdiri dari personel personel Ditlantas, Provost, Intelkam Polda NTT serta POM AD, POM AL, POM AU.

Saat melakukan operasi tim yang dipimpin oleh Pamin 3 SI BPKB Subdit Regident Fitlantas Polda NTT Ipda Robi Bu'u, S.H. ini memberikan imbauan kamseltibcar lantas.

"Kami berikan imbauan tentang kemseltibcar lantas kepada masyarakat pengguna jalan. Saat operasi kami juga menemukan tindakan pelanggaran pengemudi kendaraan bermotor yang kedapatan berboncengan tidak menggunakan helm. Kami beri teguran dan edukasi kepada pelanggar"ujar Ipda Robi Bu'u, S.H.

Tim operasi gabungan juga membagikan sejumlah masker kepada masyarakat yang melintasi baik itu pejalan kaki, pengendara kendaraan roda dua dan roda empat.

Dikatakannya bahwa melalui operasi ini kesadaran masyarakat dalam tertib lalu lintas bisa menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

"Dengan semua kesadaran yang ada bahwa lalu lintas merupakan bagian kehidupan sehari-hari bagi keselamatan kita bersama"tandasnya.

Dengan digelarnya operasi Zebra Ranakah 2021 di wilayah NTT ini dapat meningkatkan kepatuhan disiplin terhadap Protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 serta terwujudnya Kamseltibcar lantas yang mantap.