Kapolda NTT Sampaikan Commander Wish: Siap Mental, Layani Masyarakat, Bekerja Sama, dan Jadilah Contoh

Kapolda NTT Sampaikan Commander Wish: Siap Mental, Layani Masyarakat, Bekerja Sama, dan Jadilah Contoh

Tribratanewsntt.com, Kota Kupang Kupang - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A, menyampaikan Commander Wish atau kebijakannya kepada seluruh anggota Polda NTT saat upacara penyambutan 104 anggota Brimob Polda NTT yang telah menyelesaikan tugas BKO di Polda Papua dalam rangka Operasi Damai Cartenz 2023. Upacara tersebut digelar di lapangan Apel Mapolda NTT pada Rabu (3/1/2024) dan dihadiri oleh Wakapolda, Irwasda, para pejabat utama, serta seluruh anggota Polda NTT.

Dalam penyampaiannya, Kapolda NTT menekankan poin-poin Commander Wish sebagai panduan bagi seluruh anggota:

1. Siapkan Diri Secara Mental dan Fisik serta Perlengkapan: "Pertama-tama, kebijakan saya adalah dalam setiap pelaksanaan tugas harus siap mental, pikiran, perasaan, kehendak, dan fisik. Setelah siap, maka siapkan sarana dan prasarana, tetapi yang paling utama adalah siapkan dulu apa yang ada di dalam hati mu."

Kapolda mengingatkan agar setiap anggota Polda NTT siap secara komprehensif, melibatkan hati, pikiran, kehendak, perasaan, dan fisik. Tantangan yang semakin kompleks memerlukan kesiapan menyeluruh untuk menghadapi berbagai situasi.

2. Layani Masyarakat dengan Sepenuh Hati: "Layanilah masyarakat dengan sebaik-baiknya, dengan sepenuh hati. Kita diciptakan untuk itu, sebagai pelayan masyarakat. Keamanan dan kenyamanan masyarakat harus menjadi fokus utama."

Kapolda menekankan bahwa anggota Polri diciptakan untuk melayani masyarakat. Mereka diharapkan memberikan yang terbaik untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

3. Bekerja Sama dengan Semua Pihak: "Dalam pelaksanaan tugas harus bekerja sama dengan semua pihak, dengan pemerintah daerah, dengan TNI, dengan unsur pemerintah lainnya, dengan masyarakat. Bersinergi adalah kunci."

Anggota diharapkan untuk bekerja sama dengan semua pihak. Kerja sama dianggap kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas.

4. Jadilah Contoh yang Baik: "Jadilah contoh, tauladan, dan menjadi kebanggaan yang baik bagi semua pihak. Setiap anggota harus menjadi teladan, baik di lingkungan keluarga maupun di masyarakat."

Anggota Polri diingatkan untuk menjadi contoh, tauladan, dan kebanggaan bagi semua pihak di mana pun mereka berada. Mereka diminta menjaga integritas dan memberikan kontribusi positif di lingkungan dan keluarga masing-masing.

Kapolda NTT berharap bahwa dengan menerapkan Commander Wish ini, anggota Polda NTT dapat menjalankan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara.