Kapolda NTT Sambut Kunjungan Silaturahmi Direktur Pengawasan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan RI

Kapolda NTT Sambut Kunjungan Silaturahmi Direktur Pengawasan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan RI

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menerima Kunjungan silaturahmi dari Direktur Pengawasan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia Darma Panca di Mapolda NTT, Selasa (17/11/2020) sore.

Kedatangan Direktur Pengawasan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan RI disambut langsung oleh Kapolda NTT didampingi Koorspripim Polda NTT Kompol Warsono, S.I.K., M.H., di ruang kerja Kapolda NTT.

Sementara itu mendampingi Direktur Pengawasan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan RI, Kepala Bidang Pengawasan SDKP Provinsi NTT Merry funay, Kepala Stasiun PSDKP Kupang Mubarok dan Pelaksana Koordinasi Pengawasan I Gede Arya.

Tujuan silaturahmi Direktur Pengawasan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan RI untuk menjalin silaturahmi serta bertukar informasi dalam rangka menjalin sinergitas serta upaya penanganan dan pengamanan di wilayah perairan.

Dalam pertemuan itu, Kapolda menyampaikan ucapan selamat datang di Mapolda NTT dan memberikan gambaran terkait kondisi sosio grafis Wilkum Polda NTT yang luas wilayahnya meliputi kepulauan dan didominasi oleh wilayah perairan.

Orang nomor satu di Polda NTT berharap antara kedua lembaga untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya penegakan hukum di wilayah perairan.

Dikesempatan yang sama, Direktur Pengawasan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan RI menjelaskan bahwa Direktorat Jenderal bertanggung jawab untuk melakukan pengawasan di bidang Sumber Daya Kelautan dan Perikanan di seluruh wilayah NKRI.

"Dalam melakukan pengawasan Ditjen PSDKP berkoordinasi dengan TNI Angkatan Laut, Bakamla dan Polri secara khusus Direktorat Polair. Sementara dalam pelaksanaan tugas pokoknya PSDKP menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengawasan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan diseluruh wilayah NKRI", jelasnya.

Pertemuan diakhiri dengan foto bersama antara Kapolda NTT dan rombongan Direktur Pengawasan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan RI.