Kapolda NTT Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Perbatasan RI-RDTL yang Terdampak Covid 19

Kapolda NTT Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Perbatasan RI-RDTL yang Terdampak Covid 19

Tribratanewsntt.com,- Usai melakukan kunjungan kerja dan pengecekan kesiapan pemberlakuan New Normal di wilayah hukum Polres Malaka, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin bersama rombongan pejabat utama, melanjutkan agenda kerjanya ke Polres Belu, Rabu (10/6/2020).

Tiba di wilayah kabupaten Belu sekitar pukul 16.00 WITA, Kapolda NTT dan rombongan langsung bertolak menuju wilayah perbatasan RI-RDTL tepatnya desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur.

Dari pantuan Humas dan awak media yang turun meliput, Kapolda NTT didampingi Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K.,menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak sisi ekonominya akibat wabah virus corona (covid-19).

Dalam sambutan singkatnya sore tadi, Kapolda NTT  mengatakan, bantuan paket sembako disalurkan pihaknya guna meringankan beban masyarakat tidak mampu di tengah pandemi covid-19.

"Harapan Kami (Polri), bantuan ini setidaknya bisa meringankan warga yang membutuhkan dalam mencukupi kebutuhan sehari harinya"kata Kapolda NTT.

Terkait wabah covid-19 yang belum mereda, Kapolda NTT juga meminta masyarakat setempat untuk tetap disiplin mematuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Saya minta masyarakat tetap patuh dan disiplin mengikuti anjuran dari Pemerintah seperti memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan rajin cuci tangan setiap selesai beraktivitas"pinta Kapolda NTT.

"Kalau semua imbauan dan protokol kesehatan dijalankan, maka Kita secara tidak langsung melindungi diri dan orang lain dari penyebaran virus corona dan pelaksanaan tatanan kehidupan atau new normal di Belu, dapat berjalan sesuai harapan bersama."pungkas Kapolda NTT.

Selain menyalurkan bantuan sosial untuk warga terdampak covid-19, Kapolda NTT bersama rombongan dijadwalkan menghadiri jamuan makan malam dirumah jabatan Bupati Belu.

Keesokan harinya, Kamis (11/6/2020), Jenderal Bintang Dua ini akan mengunjungi Polres Belu sekaligus menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke pihak Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Belu.

Dalam kunjungan kerja kedua kalinya di Polres Belu, Kapolda NTT didampingi Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. Tavip Julianto, S.H. M.H. M.Si, serta pejabat utama Polda NTT diantaranya, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Riyadi Nugroho, S.I.K, Dirkrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, Dir Pol AIrud Polda NTT AKBP Andreas Susi Darto, S. I. K  dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono.