Imbau Prokes dan Jaga Kamtibmas, Personel Ditsamapta Terus Lakukan Patroli Dialogis

Imbau Prokes dan Jaga Kamtibmas, Personel Ditsamapta Terus Lakukan Patroli Dialogis

Tribratanewsntt.com - Danton Raimas B Ditsamapta Polda NTT Aipda Imanuel Robby Kolis pimpin pelaksanaan patroli rutin dialogis dalam rangka menghimbau pendisiplinan protokol kesehatan dengan sasaran patroli kali ini kerumunan masyarakat. Kamis malam (20/8/2021).

Patroli Rutin secara dialogis merupakan wujud penanganan Polri terhadap wabah Covid-19 hingga kini masi mewabah, Juga di NTT khususnya di Kota Kupang, dengan memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

Aipda Imanuel Robby Kolis mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 setiap hari baik siang maupun malam rutin melaksanakan patroli dialogis, dengan menyambangi masyarakat dan mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

“Pelaksanaan patroli malam tadi, kami mendatangi tempat-tempat keramaian seperti di Pasar Kasih Naikoten, Pertokoan jalan Jend.Soeharto, taman Tagepe, Taman alun-alun Kota Kupang,   dan Pantai Pasir Panjang untuk mensosialisasikan juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan mentaati prokes,” ungkap Danton B Raimas Ditsamapta Polda NTT.

Terkait protokol kesehatan, ia bersama 37 anggotanya yang terdiri dari Personel UPRC, Rantis dan Bintara Remaja mensosialisasikan agar masyarakat saat beraktivitas di luar rumah selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan serta tidak berkerumun, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami peduli terhadap sesama, itu merupakan wujud kepedulian dan pelayanan serta pengabdian kami kepada masyarakat Bangsa dan Negara demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus menjaga dan memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif,” pungkasnya.