Cek Kesiapan New Normal di Polres TTS, Kapolda NTT Beri Bantuan APD dan Sembako kepada Masyarakat Fatumnasi

Bansos

Cek Kesiapan New Normal di Polres TTS, Kapolda NTT Beri Bantuan APD dan Sembako kepada Masyarakat Fatumnasi
Cek Kesiapan New Normal di Polres TTS, Kapolda NTT Beri Bantuan APD dan Sembako kepada Masyarakat Fatumnasi

Tribratanewsntt.com, - Melanjutkan kegiatan pengecekan kesiapan pemberlakuan New Normal di Polres Daratan Timur, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julacmi Hamidin tiba di Kabupaten TTS, Kamis sore (11/6/20).

Bersama Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Tavip Julianto, S.H. M.H. M.Si, serta pejabat utama Polda NTT yakni Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Riyadi Nugroho, S.I.K, Dirkrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, Dir Polda NTT AKBP Andreas Susi Darto, S. I. K  dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin hari ini, Jumat (12/6/20) mendatangi masyarakat Desa Fatumnasi  Kabupaten TTS guna menyalurkan bantuan sosial.

Tiba di rumah adat yang merupakan tempat persinggahan Home stay Mutis, Kapolda NTT disambut tokoh adat yanh merupakan Guru kunci gunung Mutis bapak Mateos Anin.

Selanjutnya Kapolda NTT menyerahkan bantuan paket sembako yang berjumlah ratusan paket yanh diberikan kepada masyarakat tidak mampu ini berupa, beras, mie instan, kopi, gula, serta sejumlah kebutuhan pokok lainnya yang telah dikemas dalam paket.

Selain paket sembako, Kapolda NTT juga menyerahkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis Puskesmas Fatumnutu Kecamatan Polen Kabupaten TTS.

"Doa saya semoga APD ini tidak terpakai sampai virus covid 19 hilang, artinya saya mendoakan supaya kita semua bebas dari virus yang mewabah dunia saat ini" ucap Kapolda NTT sambil menyerahkan bantuan APD kepada Kepala Puskesmas

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Hamidin mengatakan aksi sosial itu dilakukan guna meringankan beban masyarakat tidak mampu di tengah pandemi covid-19.

"Dampak dari covid-19 ini sangat signifikan khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu . Semoga bantuan ini bermanfaat," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat Fatumnasi  untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan selama beraktivitas.

"Taati protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah seperti, physical distancing, scaning suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, mencuci tangan, serta melakukan pencegahan lainnya,"Pungkasnya.