Capaian 70 Persen Terlampaui di Mabar, Kapolda NTT : Terimakasih, Ini Berkat Kerja Keras Semua Pihak

Capaian 70 Persen Terlampaui di Mabar, Kapolda NTT : Terimakasih, Ini Berkat Kerja Keras Semua Pihak

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif S.H,. M.Hum., menyampaikan apresiasi atas kerja keras kolaboratif antara TNI-Polri dan seluruh unsur Pemerintah Daerah untuk mengejar target 70 persen warga Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) tervaksin, akhirnya tercapai dan telah melampaui 70 persen Vaksinasi.

Hal ini disampaikan Kapolda NTT didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, Dirsamapta Polda NTT dan Kapolres Manggarai Barat saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 di Youth Center Labuan Bajo, Manggarai Barat, Jumat (17/12/2021).

"Saya ucapan terima kasih kepada Pemda, TNI dan Polres Manggarai Barat atas langkah-langkah akselerasi percepatan vaksinasi sehingga saat ini capain vaksinasi di Kabupaten Manggarai Barat sudah melebihi target 70 persen yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat", ucap Kapolda NTT.

Kapolda berharap dengan 70 persen ini agar tetap dipertahankan bila perlu ditingkatkan lagi capaian vakisnasi dengan harapan agar seluruh masyarakat Manggarai Barat sudah tervaksin mengingatkan Manggarai Barat merupakan daerah pariwisata sehingga bisa meyakinkan wisatawan untuk berwisata.

"Percepatan laju vaksinasi sebagai salah satu syarat mengingatkan Kabupaten Manggarai Barat merupakan daerah pariwisata Super Premium", ungkapnya.

Kapolda berharap dengan adanya vaksinasi ini mudah-mudahan bisa membawa dampak baik guna membentuk herd immunity bagi masyarakat.

Selanjutnya Kapolda  juga mengimbau kepada masyarakat agar walaupun sudah melaksanakan vaksin covid-19 namun tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dan 3T,

"Mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan kita menjaga kesehatan kita dengan olahraga secara teratur", imbaunya.

Diketahui dalam kegiatan percepatan vaksinasi kali ini menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer dengan target sebanyak 1000 dosis dan melibatkan 58 orang tenaga vaksinator terdiri dari 10 orang dari Polres Mabar, 6 personel dari Lanal, 40 orang dari Dinkes dan 2 orang dari Klinik king care.

Orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini mengharapkan agar sebelum Natal dan Tahun Baru capaian vaksinasi di wilayah NTT bisa mencapai 70 persen.

"Kalau nanti Natal dan Tahun Baru masyarakat sudah 70 persen divaksin, kita akan lebih tenang untuk mencegah jangan sampai ada lonjakan yang tidak diinginkan", tandasnya.