Bhabinkamtibmas Bagikan Bansos dan Makanan Siap Santap Bagi Masyarakat

Bhabinkamtibmas Bagikan Bansos dan Makanan Siap Santap Bagi Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) Pori Peduli Kasih dari Polda NTT kepada masyarakat kurang mampu di Kota Kupang di situasi PPKM skala Mikro di dikawal anggota Bhabinkamtibmas Polres Kupang Kota, Kamis (22/7/2021).

Pendistribusian Bansos ini dilepas langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum didampingi oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si serta para Pejabat Utama Polda NTT di Mapolda NTT.

Pendistribusian Bansos Polri Peduli Kasih Polda NTT ini merupakan upaya Polda NTT dalam membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di wilayah NTT khususnya di Kota Kupang.

Bansos berupa Sembako sebanyak 500 paket serta makanan siap santap gratis dari Dapur Lapangan yang disiapkan oleh Personel Satbrimobda Polda NTT diangkut menggunakan delapan Kendaraan Dinas R4 untuk lima kelurahan di wilayah Kota Kupang ini dikawal dan diidstribusikan langsung oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Naimata, Bhabinkamtibmas Naioni, Bhabinkamtibmas Batuplat, Bhabinkamtibmas Alak dan Bhabinkamtibmas Liliba.

Penyaluran bantuan ini dilakukan langsung atau door to door system oleh kelima personel Bhabinkamtibmas secara langsung sehingga tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan yang tentunya membatasi warga berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa, kedepan Polda NTT melalui para Bhabinkamtibmas akan mendatakan masyarakat mana yang membutuhkan untuk disalurkan.

"Muda-mudahan setitik perbuatan yang bisa kita lakukan ini, bisa membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Insyaallah kegiatan ini rutin akan kita lakukan pada setiap Minggu", tandasnya.