Wakapolda NTT : Tunjukkan Bahwa Kita Adalah Pelayan dan Pelindung Masyarakat

Wakapolda NTT

Wakapolda NTT : Tunjukkan Bahwa Kita Adalah Pelayan dan Pelindung Masyarakat

Tribratanewsntt.com - "Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita adalah pelayan dan pelindung masyarakat".

Hal ini disampaikan Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., ketika memimpin apel pagi di Polres Kupang yang dihadiri oleh Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, S.H., S.I.K., M.Si., Wakapolres Kupang, Para Perwira Polres Kupang, Kapolsek jajaran serta Personel Polres Kupang, Kamis (4/6/2020) pagi.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda NTT mengharapkan agar anggota yang melaksanakan tugas di lapangan maupun satuan - satuan pelayanan publik agar melaksanakan tugas secara profesional dengan malakukan pendekatan persuasif, pre-emtif dan humanis serta tidak menggunakan tindakan kekerasan yang berlebihan dalam melakukan penindakan.

"Jauhkan sifat - sifat arogan serta angkuh pada saat melaksanakan tugas ataupun bertemu dengan masyarakat dan dalam melakukan penindakan agar anggota selalu berpegang pada Perkap No 1 Tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan", ucap Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Lanjut ia katakan, tunjukan kepada masyarakat bahwa kita adalah pelindung, pengayoman dan pelayan masyarakat.

Terkait dengan kebijakan pemerintah untuk menerapkan New Normal, agar kita selalu mendukung, mengawal serta menjadi pelopor di dalam penerapan New Normal.

"Kita harus menjadi pelopor di dalam penerapan protokol kesehatan dengan taat dan disiplin di dalam menerapkan protokol kesehatan di mulai dari diri kita sendiri, kemudian mengimbau dan mengajak keluarga maupun masyarakat untuk untuk selalu mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah", pungkasnya.

Kedatangan Wakapolda NTT ini sendiri juga bertujuan untuk menyampaikan arah - arahan penting dari Kapolri maupun Kapolda NTT serta melihat secara langsung situasi dan kondisi di Polres jajaran.