Operasionalkan Mobil Dapur Lapangan, Kapolda NTT : Ringankan Beban Hidup Masyarakat

Operasionalkan Mobil Dapur Lapangan, Kapolda NTT : Ringankan Beban Hidup Masyarakat

Tribratanewsntt.com,- Polda NTT menyiapkan Dapur Lapangan yang diperuntukan makanan siap santap bagi masyarakat Kota Kupang. Dapur lapangan ini dikelola oleh Satbrimobda NTT yang dioperasikan di atas satu unit kendaraan dapur lapangan.

“Kita miliki dapur lapangan yang sehari mampu menyiapkan 500 kotak makanan siap santap dan dimasak langsung oleh anggota Satbrimobda NTT”ujar Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. disela-sela kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Polri Berbagi kasih Polda NTT, Kamis (22/7/2021).

Dikatakannya kalau dapur lapangan ini sudah beroperasi di Adonara Pasca Bencana Badai Siklon Tropis Sejora pada bulan April lalu.

“Dapur lapangan ini selalu disiapkan saat situasi bencana alam beberapa waktu lalu yang berfungsi sangat vital sehingga bisa langsung masak di lapangan. Mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid 19 dimana wilayah NTT masuk dalam PPKM berbasis Mikro” jelasnya.

Kapolda berharap Keberadaan Dapur Lapangan ini bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Ini akan dilaksanakan secara rutin setiap minggu dan menyiapkan 500 kotak makanan bagi masyarakat.  Kita juga berharap kepada masyarakat yang mampu dan mempunyai kepedulian sosial bisa bergabung bersama kami disini. Silahkan mau membantu beras ataupun bahan makanan lainnya bisa langsung ke Polda NTT kita distribusikan ke masyarakat yang membutuhkan”tandasnya.