Bertemu Ketua DPD Nasdem, Kapolres Belu Ajak Parpol Sukseskan Pilkada dan Patuhi Protokol Kesehatan

Bertemu Ketua DPD Nasdem, Kapolres Belu Ajak Parpol Sukseskan Pilkada dan Patuhi Protokol Kesehatan

Demi menjaga stabilitas politik di tengah pemilihan kepala daerah Kabupaten Belu tahun 2020, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si aktif melakukan silaturahmi ke pimpinan serta pengurus partai politik yang ada di kabupaten Belu.

Silaturahmi kamtibmas yang kembali digelar jumat (18/9/2020) pagi hingga siang tadi, diawali dengan menyambangi Sekretariat DPD (dewan pimpinan daerah) partai Nasdem kabupaten Belu.

Kedatangan Kapolres Belu ,sekitar pukul 09.15 WITA, disambut hangat Ketua DPD Nasdem Kab. Belu, Yohanes Tanur serta kader dan pengurus Partai.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu mengatakan, silaturahmi ini digelar bertujuan membangun komunikasi dalam rangka menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif menjelang pilkada tahun 2020 

Driinya mengajak segenap pengurus partai, untuk mendukung kinerja Polri dengan menjaga suhu politik agar tetap sejuk dan damai serta tidak terprovokasi dengan isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Suhu politik biasa menjadi hangat setiap gelaran Pilkada. Oleh karenanya melalui silaturahmi ini, Saya mengajak para pimpinan partai untuk mendukung tugas Polri dalam menciptakan situasi yang sejuk dan damai"kata Kapolres Belu.

"Dan Saya yakin Kita semua yang hadir disini, bisa mengawal pendukungnya untuk tidak terprovokasi dengan hal-hal yang menjurus pada ujaran kebencian serta berita-berita Hoax yang sering disebarkan di media sosial"lanjut Kapolres Belu.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Sumba Barat ini mengungkapkan, pihaknya selalu memegang teguh netralitas dengan tidak memihak ke pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati manapun dalam Pilkada serentak ini.

"Saya sudah tekankan ke jajaran bahwa netralitas Polri adalah harga mati dan tidak boleh ada yang terlibat dalam politik praktis dengan memihak ke salah satu paslon"ungkap Kapolres Belu.

"Tugas dan kewajiban Kami hanyalah menjamin Pilkada tahun ini berjalan lancar dan situasi kamtibmas berjalan kondusif seperti pelaksanaan pemilu-pemilu sebelumnya"tambah Kapolres Belu.

Kapolres Belu juga meminta segenap pengurus partai, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah kontestasi politik para calon kepala daerah.

"Kita tahu Pilkada kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Tahun ini Kita lagi menghadapi covid-19, jadi Penerapan protokol kesehatan harus betul-betul menjadi sebuah kebiasaan baru dalam setiap tahapan Pilkada nanti:"kata Kapolres Belu.

"Ingatkan para pendukung agar disiplin 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Jangan sampai timbul klaster baru atau gelombang baru. Kita harus sama-sama menjaga Belu tetap hijau dan jauh dari covid-19"lanjut Kapolres Belu.

Sementara, Sekretaris Partai Nasdem yang juga anggota DPRD Kab. Belu, Aprianus Hale, A.md mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh kepolisian dalam menjaga seluruh tahapan Pilkada 2020.

"Terima kasih kepada bapak Kapolres yang sudah berkenan hadir di tempat kami. Kami sudah berkomitmen, akan menjalin hubungan dengan Instansi Polri dan instansi terkait lainnya dalam membantu mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Belu Tahun 2020"kata Sekretaris Partai Nasdem

"Harapan Kami, pihak Polri khususnya Polres Belu, tidak saja mengamankan Pilkada 2020 ini tapi juga mampu membasmi akun-akun palsu yang menyebarkan ujaran kebencian dan menyerang salah satu paslon lewat media sosial"harap Sekretaris Partai Nasdem.

Bertolak dari Sekretariat DPD Nasdem, Kapolres Belu yang didampingi Kasat Intelkam, AKP Petrus Valentinus S.Wangge, kemudian melanjutkan Silaturahminya dengan menyambangi Sekretariat PDIP Kab. Belu di Kelurahan Berdao, Kec. Atambua Barat.