Bentuk Kepedulian terhadap Masyarakat yang Terdampak Bencana, Satbrimobda NTT Lakukan Hal Ini

Bentuk Kepedulian terhadap Masyarakat yang Terdampak Bencana, Satbrimobda NTT Lakukan Hal Ini

Tribratanewsntt.com,- Pasca Bencana Siklon Tropis Seroja yang terjadi pada tanggal 4 April 2021, baerbagai upaya dilakukan jajaran Polda NTT untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Seperti terpantau media, Selasa (27/4/2021), personel Satbrimob Polda NTT menebang pohon yang tumbang di SD 1 Bonipoi Kota Kupang dipimpin oleh Iptu Marcelino Pereira.

Kepada masyarakat yang tinggal diseputaran SD 1 Bonipoi, Iptu Marcelino juga memberikan imbauan agar menebang pohon yang tumbuh dekat bangunan rumah.

"Kami meminta masyarakat agar memangkas dan memotong pohon yang ada dekat bangunan rumah, mengingat bencana kemarin banyak pohon-pohon yang tumbang akibat dati badai tersebut"ujar Iptu Marcelino.

Tidak hanya membantu menebang pohon, sejumlah personel Brimob Polda NTT juga melakukan kegiatan sosial lainnya dengan mendatangi watga masyarakat yang terdapak bencana badai seroja di Desa Tuapukan Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang.

Ada 15 orang personel Brimob Polda NTT yang pimpin oleh Iptu Imanuel turut ambil bagian dalam kegiatan pembagian bantuan sosial tersebut.

Iptu Imanuel mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Satbrimob Polda NTT terhadap masyarakat yang terdampak bencana.

"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat memberikan sedikit keringanan bagi masyarakat yang terdampak bencana beberapa waktu lalu"pungkasnya.