Di Kabupaten Sikka, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., Beri Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Desa Bloro

Di Kabupaten Sikka, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., Beri Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Desa Bloro

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan di Desa Bloro, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Rabu (26/7/2023).

Acara itu berlangsung di Rumah Bapak Erik Wisang yang beralamat di Dusun Wukak, RT. 004, Rw. 002, Desa Bloro, Kecamatan Nita, dan dihadiri oleh beberapa pejabat utama Polda NTT, termasuk Karoops, Dirintelkam, Dirpolairud, Dansatbrimob dan Kabiddokkes.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kapolres Sikka beserta para Perwira Polres, Kapolsek Nita, para tokoh masyarakat, dan masyarakat Kecamatan Nita.

Kedatangan orang nomor satu di Polda NTT bersama rombongan ini disambut hangat oleh masyarakat dengan pengalungan kain adat khas NTT.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT memberikan perhatian khusus kepada masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut dengan menyerahkan 100 paket sembako sebagai bentuk kepedulian dari Polri.

Kapolda NTT menyampaikan pentingnya menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan peran polisi dalam menjalankan tugasnya.

"Penegakan hukum, perlindungan, pelayanan, dan pengayoman masyarakat menjadi fokus utama Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi warga", ucap Kapolda NTT.

Tak hanya memberikan bantuan sosial, Kapolda NTT juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat serta mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada Polri dalam menjaga keamanan wilayah tersebut.

Kapolda NTT juga berbicara mengenai persiapan calon anggota Polri dan mengingatkan agar masyarakat tidak percaya pada calo.

Ia menghimbau agar anak-anak yang berminat untuk mengikuti tes Polisi atau tes apapun untuk menjaga kesehatan, menghindari konsumsi miras, mempersiapkan fisik dan mental, serta rajin berolahraga jauh-jauh hari sebelum mengikuti seleksi.

"Hal ini bertujuan untuk mendukung masa depan anak-anak dan mendorong mereka untuk belajar dan bekerja keras dalam meraih cita-cita mereka", tegasnya.

Acara pemberian bantuan sosial ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu di Kecamatan Nita dan meningkatkan kondisi keamanan serta kesejahteraan di wilayah tersebut.

Semoga kehadiran dan peran aktif Polri dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan semakin mempererat hubungan harmonis antara polisi dan masyarakat.