Pantau Pelaksanaan PSU Pilkada Sabu Raijua, Kapolda NTT dan Danrem 161/WS Kunjungi KPU Sabu Raijua

Pantau Pelaksanaan PSU Pilkada Sabu Raijua, Kapolda NTT dan Danrem 161/WS Kunjungi KPU Sabu Raijua

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum dan Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen Legowo W.R.Jatmiko berkunjung ke Kantor KPU Sabu Raijua saat meninjau pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sabu Raijua, Rabu (7/7/2021).

Ikut bersama rombongan Kapolda NTT dan Danrem 161/WS Kupang dalam kunjungan ini, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., Dansat Brimob Polda NTT Polda NTT Kombes Pol  Ferry Raimond Ukoli, S.I.K., Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol Sudarmin, S.I.K., M.H., Dirpolair Polda NTT Kombes Pol Nyoman Budiarja, S.I.K., Kasiops Korem 161/Wirasakti Kupang dan Kapolres Sabu Raijua AKBP Jacob Seubelan, S.H serta PJ. Bupati Kab. Sabu Raijua Drs. Doris Alexander Rihi.

Tiba di Kantor KPU disambut oleh Ketua KPUD Sabu Raijua Kirenius Padji A Md bersama para Anghota Komisoner KPU Sabu Raijua.

Saat di Kantor KPU, Kapolda NTT dan Danrem 161/WS Kupang menyempatkan diri menemui para personel TNI Polri yang melaksanakan pengamanan di lokasi Kantor KPU serta meninjau gudang Logistik PSU Pilkada Sabu Raijua.

Kapolda NTT Drs Lotharia Latif, S.H., M. Hum mengatakan kunjungannya ke KPU Sabu Raijua untuk melihat kesiapan KPU sebagai penyelenggara PSU Pilkada Kabupaten Sabu Raijua.

"Saya melihat semuanya berjalan dengan baik saya berharap masyarakat bisa mengikuti proses ini dengan baik dan menjalankan sesuai dengan protokol kesehatan", jelasa Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum

Kapolda pun pada kesempatan itu, memberikan penguatan dan semangat untuk para Komisioner KPU Sabu Raijua dalam melaksanakan tugas.

"Saya disini juga untuk memberikan penguatan dan semangat untuk rekan-rekan KPU agar PSU di Sabu Raijua ini berjalan dengan aman, damai dan sehat baik untuk penyelenggara, pasangan calon dan bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Sabu Raijua”, katanya.

"Kita juga sampaikan ke KPU Sabu Raijua agar bekerja secara profesional dan kerja netral dalam melakukan proses PSU Pilkada Sabu Raijua", tandasnya.