Wujudkan Sinergitas Polri-TNI, Personel Polres Sumba Timur dan Kodim 1601 Sumba Timur Gelar Buka Puasa Bersama

Wujudkan Sinergitas Polri-TNI, Personel Polres Sumba Timur dan Kodim 1601 Sumba Timur Gelar Buka Puasa Bersama

Tribratanewsntt.com - Mewujudkan sinergitas dan soliditas Polri-TNI sebagai garda terdepan pelindung masyarakat, personel Polres Sumba Timur dan Kodim 1601 Sumba Timur menggelar buka puasa bersama di Aula Jananuraga Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (31/5/2019) Kemarin.

Kegiatan bertajuk Buka bersama (Bukber) Silahturahmi Polri-TNI Bersama Masyarakat tersebut dihadiri oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H., Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan Antony P. Marpaung, S.I.P., Forkopimda, Imam dan Takmir Masjid, masyarakat serta para jurnalis.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Sumba Timur Kepada Humas Polda NTT saat dikonfirmasi, Sabtu (1/6/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan kegiatan Bukber ini dilakukan untuk membangun sinergitas Polri-TNI agar semakin kuat dan solid dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

”Sinergitas Polri-TNI di Sumba Timur selama ini terjalin dengan sangat baik, buktinya saat perayaan Natal tahun lalu, jajaran Polres dan Kodim merayakan natal bersama, dan uniknya dalam Bukber ini ketua panitia dari agama Nasrani”, kata AKBP Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H.

Kapolres Sumba Timur juga memaparkan, saat ini pihaknya sedang melaksanakan kegiatan operasi Ketupat Turangga yang berlangsung selama 13 hari, dalam rangkaian hari Raya Iduf Fitri sehingga kerjasama dengan TNI dan warga masyrakat sangat dibutuhkan guna menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif.

”Dalam menyambut hari Raya Idul Fitri, sudah pasti banyak umat muslim yang melaksanakan kegiatan malam takbiran dalam rangka menyambut hari kemenangan, sehingga kita sesama saling menjaga dan menghormati, dan saya mengimbau kepada semua pihak untuk membantu Polri dan TNI untuk bersama- sama menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif agar sesama saudara kita dapat merayakan hari keagamaan mereka dengan sukacita", imbuhnya.

Di akhir acara buka puasa bersama, Kapolres Sumba Timur bersama Dandim 1601 Sumba Timur, mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah bersama Polri-TNI.

"Kepada warga kami ucapkan terima kasih dalam menjaga keamanan dan ketertiban, selama pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Sumba Timur", pungkasnya. (G)