Wujudkan Lingkungan yang Bersih dan Sehat, Bhabikamtibmas Maumutin Bersama Satgas Pamtas Kerja Bakti di Kantor Desa Maumutin

Wujudkan Lingkungan yang Bersih dan Sehat, Bhabikamtibmas Maumutin Bersama Satgas Pamtas Kerja Bakti di Kantor Desa Maumutin

Tribratanewsntt.com,- Banyak cara dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu dalam melakukan pendekatan dengan masyarakat di kelurahan atau desa binaannya. 

Melakukan gotong royong bersama, memberikan sosialisasi tentang kamtibmas, memfasilitasi perdamaian secara kekeluargaan hingga menghadiri undangan pesta atau kedukaan, adalah sejumlah contoh kegiatan positif yang dapat memberikan kesan positif di hati masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan oleh Aipda Matius Tamo Ama Bili, yang turun melaksanakan kerja bhakti di kantor desa Maumutin, kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, jumat (3/2/2023).

Kerja bakti di kantor desa pagi tadi pukul 08.30 Wita,  dihadiri Anggota Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif RK 744 / SYB Pos Turiskain,Ketua RT, RW, kepala dusun serta sejumlah Masyarakat desa Maumutin

Informasi yang didapat, rumput-rumput serta tanaman yang tinggi langsung dicabut, sampah-sampah yang berserakan, dipungut lalu di buang ditempat sampah dan ada juga yang langsung dibakar.

Kepada Humas, Aipda Mathis mengatakan, kerja bakti ini adalah salah satu aksi nyata yang bertujuan mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat terbebas dari penyakit

"Kebetulan Saya Bhabin di wilayah tersebut, jadi Saya turut hadir untuk bersama gotong royong menciptakan lingkungan yang bersih karena dengan lingkungan yang sehat, maka Kita akan terbebas dari penyakit"kata Bhabin.

 “Selain itu, kegiatan juga merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dalam menumbuh kembangkan semangat persaudaraan, kebersamaan serta kekompakan dengan lapisan masyarakat"tambah Bhabin.