Wakapolda NTT pantau langsung Proses pemeriksaan Psikologi Seleksi Tahap 1 Akpol

Wakapolda NTT pantau langsung Proses pemeriksaan Psikologi Seleksi Tahap 1 Akpol

Tribratanewsntt.com,- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT), Brigadir Jenderal Polisi Drs. Viktor Gustaaf Manoppo M.H tadi pagi memantau langsung proses pemeriksaan Psikologi tahap satu terhadap peserta penerimaan terpadu anggota Polri (Akpol, Bintara dan Tamtama) tahun anggaran 2018 khususnya peserta seleksi Akpol, bertempat di Gor Oepoi Kupang, Senin (16/4/2018).

Terlihat Wakapolda NTT didampingi oleh Irwasda Polda NTT, Karo SDM selaku Ketua Pelaksana, Kabid Propam Selaku Katim Pam KA/TUP, Kabag Dalpers Ro.SDM Polda NTT AKBP Dolly Gumara (Katim Asistensi Divpropam Mabes Polri) dan Auditor TI PT. Semen Kupang.

Kabid Humas Polda NTT,  Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.IK menyampaikan bahwa,  peserta khusus Akpol yang mengikuti seleksi psikologi berjumlah 50 orang diantaranya, 43 pria dan 7 wanita. Adapun hasil seleksi itu, Peserta yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 9 orang yakni, 8 pria dan 1 wanita  sedangkan yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 41 orang dengan rincian 35 Pria dan 6 wanita.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Ka team Psikologi, dibantu oleh seluruh Panitia RIKPSI dan diawasi oleh pengawas Eksternal dari Asosiasi Jurnalis Indonesia (AJI)  dan pengawas Internal yakni Propam dan Itwasda Polda NTT.