Wakapolda NTT Dampingi Kompolnas Cek Empat Pos PAM Nataru di Wilayah Hukum Polresta Kupang Kota

Wakapolda NTT Dampingi Kompolnas Cek Empat Pos PAM Nataru di Wilayah Hukum Polresta Kupang Kota

Tribratanewsntt.com - Usai melakukan kunjungan kerja di Mapolda NTT, rombongan Tim dari Kompolnas RI meninjau Pos Pengamanan (Pos Pam) yang berada di hukum Polresta Kupang Kota, Rabu (28/12/2022) sore.

Dalam pengecekan itu, Rombongan Kompolnas RI didampingi Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M., dan Para Pejabat Utama Polda NTT.

Adapun empat Pos yang dicek diantaranya pospam Halte, Pospam Koenino, Pasyan Ramayana dan Posyan Lippo.

Selanjutnya Tim Kompolnas dipimpin H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H., mengatakan kehadirannya di Polda NTT ini dalam mengawasi proses Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

"Kehadiran saya di Polda NTT ini guna menjalankan pengawasan fungsional hingga memantau pengamanan Nataru 2023 untuk Operasi Lilin Turangga 2022 di Polres-polres yang ada di NTT yang mana salah satunya di Polresta Kupang Kota”, ucapnya.

Sementara itu kaitannya dengan pemantauan pengamanan Nataru 2023 di Wilayah Hukum (Wilkum) Polresta Kupang Kota, H. Mohammad Dawam berharap tahun baru mendatang akan tetap kondusif sama seperti Natal.

"Di sini saya lihat langsung bagaimana giat PAM Lilin Turangga di wilayah Polresta Kupang Kota dan dalam pantauan semuanya kondusif mudah-mudahan sampai Tahun Baru nanti Kamtibmas kondusif, personel tetap semangat dalam menjalankan tugas", terangnya.

"Pesan saya kembali ke Polri yang presisi, antisipatif dan prediktif, bagi personil yang bertugas apabila ada hal-hal potensi gangguan cepat laporkan kepada komandan, tetap semangat melayani dan jaga kesehatan", Pesannya.

Sementara itu, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan pihaknya siap memberikan pelayanan dan pengamanan kepada ummat Kristiani yang merayakan Nataru.

“Kita siap memberikan pelayanan dan pengamanan Nataru kepada ummat Kristiani yang merayakannya,” ujar Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.