Kapolda Terima Kunjungan Kerja Tim Kompolnas di Mapolda NTT

Kapolda Terima Kunjungan Kerja Tim Kompolnas di Mapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dipimpin H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H., melakukan kunjungan kerja ke Mapolda NTT, Rabu (28/12/2022) pagi.

Tiba di Aula Ruppatama Mapolda NTT, Tim Kompolnas disambut oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., didampingi Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T.M.K., S.H., M.M., dan Pejabat Utama Polda NTT dengan Pengalungan kain adat khas NTT.

Ikut mendampingi Staf Set Kompolnas Kinanti Ulfa Aristi dan Yosef Gaspar Matheus da Costa, S.H., Selanjutnya melakukan pertemuan di ruang Vicon lantai II Mapolda NTT yang juga dihadiri Kapolres Manggarai Barat melalui sarana virtual dari kesatuannya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT menyampaikan selamat datang kepada Tim Kompolnas untuk melaksanakan pengumpulan data dan informasi terkait pengamanan OPS LIlin Nataru di Polda NTT, Pengamanan Destinasi pariwisata Super perioritas oleh Polres Mabar dan sosialisasi SKB antara Kompolnas dan Polri.

Kapolda juga menerangkan bahwa, situasi Kamtibmas Polda NTT sangat kondusif, namun menyangkut daftar susunan personel di Polda NTT, dari kebutuhan 25.000 orang yang tersedia saat ini baru 11.000 orang sehingga masih kurang.

"Saya berharap dengan kunjungan kerja Tim Kompolnas ini dapat memberikan masukan untuk Polri di masa mendatang,” ungkap Kapolda NTT.

Sementara itu Ketua Tim dari Kompolnas memberikan ucapan terimakasih dan apresiasi secara langsung kepada Polda NTT atas sambutan yang diberikan.

Kegiatan ini untuk mendukung Polri, harapannya dapat membantu dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar, sehingga ke depan dapat menentukan arah dan kebijakan sesuai dengan apa yang dibutuhkan Polda NTT di lapangan,” harap H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H.

Dalam kesempatan itu juga, Karoops Polda NTT dan Kapolres Mabar juga memaparkan terkait pengamanan OPS LIlin Nataru di Polda NTT dan di Polres Mabar serta Pengamanan Destinasi pariwisata Super perioritas di Labuan Bajo.

Usai pertemuan, tim Kompolnas didampingi Wakapolda NTT, Irwasda dan Para pejabat utama mengecek pos-pos pengamanan dan pos pelayanan yang ada di wilayah hukum Polresta Kupang Kota.

Adapun Pos-pos yang dicek diantaranya pospam Halte, Pospam Koenino, Pasyan Ramayana dan Posyan Lippo.

Direncanakan besok akan dilanjutkan dengan sosialisasi SKB antara Kompolnas dan Polri. Diketahui tim Kompolnas melaksanakan kunjungan kerja di wilayah selama 3 hari terhitung dari tanggal 28 hingga 30 Desember 2022.