Wakapolda Minta Pengemban Fungsi Kehumasan Tampil Sebagai Petarung

Wakapolda Minta Pengemban Fungsi Kehumasan Tampil Sebagai Petarung

Tribratanewsntt.com - Media berperan penting dalam tugas kepolisian. Salah satu sarana untuk menyampaikan informasi, kepada masyarakat, baik itu publikasi maupun sosialisasi tentang keberhasilan tugas kepolisian.

Hal ini disampaikan oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si saat membuka pelatihan fungsi kehumasan Polri Polda NTT tahun anggaran 2022 di Aula Hotel Sylvia Kupang, Rabu (23/2/2022).

"Tanpa adanya media, kita tidak bisa apa-apa, kita tidak bisa dikenal. Tugas kita sukses atau tidaknya, media yang berperan", jelas Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si.

Dikatakannya, empat atau dua saja berita tentang kejelekan Polisi, maka polisi itu tidak ada baiknya sama sekali di mata masyarakat.

Wakapolda berharap peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga ilmu yang diberikan oleh narasumber dapat berguna dalam tugas dan tentunya lebih profesional.

"Saya selaku Wakapolda, pembina dari rekan-rekan semua, saya berharap dari pelatihan ini, rekan-rekan semakin canggih menggunakan medsos (media sosial)", harapnya.

"Dan saya titip lagi satu yakni, apa yang menjadi kegiatan-kegiatan di polres,  agar rekan-rekan masukan ke Tribratanews, jadi ada kegiatan kita yang ditampilkan", tambah orang nomor dua di jajaran Polda NTT ini.

Ia juga berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan tampil sebagai petarung bukan ayam sayur.

"Jadikan moment ini sebagai moment untuk kita tampilkan Polda NTT yang terbaik melalui pelatihan kehumasan ini, sehingga tampilan Polda NTT tidak ayam sayur tetapi tampil petarung, jadi tampilkan yang terbaik di media", pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M. dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H serta para narasumber dari sejumlah media.

Sementara peserta terdiri dari personel pengemban fungsi kehumasan baik dari Satker jajaran dan Polres jajaran Polda NTT.