Unit Turjawali Polres Belu Bubarkan Sekelompok Pemuda Yang Nongkrong di Pinggir Jalan

Unit Turjawali Polres Belu Bubarkan Sekelompok Pemuda Yang Nongkrong di Pinggir Jalan

Tribratanewsntt.com - Tugas anggota Sabhara yang wajib dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang kondusif salah satunya adalah melakukan patroli dengan sasaran tempat mangkal /berkumpulnya anak muda serta mengantisipasi kejahatan seperti penjambretan, perampokan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Hal ini sudah disikapi secara baik oleh Unit Turjawali Sat Sabhara Polres Belu yang setiap harinya turun melaksanakan patroli dialogis dalam kota hingga menjangkau pedesaan, selama operasi pekat berjalan.

Saat menggelar patroli tepatnya diwilayah  pasar baru Atambua, selasa (5/9/17) malam, anggota Turjawali Sabhara Polres Belu, membubarkan sekelompok pemuda yang asyik nongkrong di emperan toko .

“Di pasar baru sering Kita dapati anak-anak muda suka ngumpul sampai larut malam. Pas patroli tadi kembali Kita temui hal serupa. Kita bubarkan dan suruh mereka untuk jangan lagi ngumpul-ngumpul kalau sudah larut malam karena yang demikian sering menjadii pemicu masalah”kata Kanit Turjawali Bripka Erwin Afen Pah.

Selain pasar baru, sejumlah tempat yang menjadi sasaran patroli anggota Turjawali antara lain pertokoan pasar lama, sejumlah tempat ibadah, perkantoran dan sekolah-sekolah.