Bhabinkamtibmas Lokea : Pahami betul bahaya paham Radikal sehingga tidak mudah terpengaruhi

Bhabinkamtibmas Lokea : Pahami betul bahaya paham Radikal sehingga tidak mudah terpengaruhi

Tribratanewsntt.com – Untuk antisipasi paham radikalisme dan anti Pancasila dilingkungan warga masyarakat Lokea, Bhabinkamtibmas Lokea Bripka Hironimus Settu memberikan Penyuluhan tentang antisipasi paham radikalisme dan anti Pancasila, bertempat di Aula Serbaguna Kelurahan Lokea Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Lokea Petrus Diaz Wungubelen, Babinsa Kota Larantuka Serda Achim Bobys, Tokoh masyarakat Bapak Epi Lamanepa, Tokoh pemuda Roni Diaz serta warga masyarakat Lokea yang berjumlah sekitar 30 orang.

Pembinaan dan penyuluhan Bhabinkamtibmas tersebut disampaikan dengan tujuan agar masyarakat memahami tentang bahaya paham radikalisme dan anti Pancasila yang bertujuan untuk mengubah Idiologi Negara Indonesia melalui cara – cara radikal seperti Terrorisme.

Selain itu dalam kegiatan tersebut Bripka Hironimus Settu menyampaikan tentang pemahaman Intoleransi antar sesama warga masyarakat dalam kehidupan sehari – hari sehingga diharapkan  masyarakat  tidak  mudah terpengaruh dengan bujukan dari kelompok – kelompok tersebut.*

(SD/12).