Turun Berskala Besar, Polres Belu Bareng Inskait Kampanye 3 M dan Bagikan 500 Masker Secara Gratis untuk Masyarakat

Turun Berskala Besar, Polres Belu Bareng Inskait Kampanye 3 M dan Bagikan 500 Masker Secara Gratis untuk Masyarakat

Ditengah pandemi virus corona atau covid-19 yang belum mereda hingga saat ini, Kepolsian Resor Belu dan instansi terkait bersinergi secara aktif mensosialisasikan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dan hari ini, kamis (10/9/2020), Polres Belu bersama instansi terkait menggelar patroli berskala besar sembari menyampaikan imbauan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) sekaligus bagi-bagi masker untuk masyarakat kota Atambua.

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, aparat gabungan yang dipimpij Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si dan diikuti personi Polres Belu, Kodim 1605 Belu, Sat Pol PP Belu, DIshub Darat dan BPBD Belu.

Usai pelaksanaan apel sekitar pukul 09.30 WITA, aparat gabungan langsung melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran tempat yang ramai dikunjungi warga yakni di wilayah pasar lama, pasar baru Atambua dan pusat perbelanjaan lainnya.

Dipimpin langsung Kapolres Belu, aparat gabungan TNI Polri dan instansi terkait lainnya, membagikan 500 buah masker secara gratis ke masyarakat yang melintas di sejumlah titik jalan di kota Atambua.

Selain membagikan masker, Kapolres Belu juga mengimbau masyarakat untuk mempedomani 3M dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

Kapolres Belu mengatakan,kegiatan pendisiplinan 3 M bertujuan mencegah sekaligus memutus mata rantai covid-19 khususnya di diwlayah kabupaten Belu.

"Hari ini, Kami bergerak bersama-sama menindak lanjuti Instruksi bapak Presiden RI, menggelorakan penerapan protokol kesehatan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan"kata Kapolres Belu.

"Dan untuk sasaran Kita lebih kepada masyarakat yang kurang sadar dengan protokol kesehatan. Kita minta mereka untuk tetap memakai masker, jaga jarak satu sama lain dan rajin mencuci tangan. Kedepan, upaya ini akan terus Kami galakkan selama pandemi ini belum mereda"pungkas Kapolres Belu.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Sumba Barat ini berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat dapat membiasakan diri dalam menggunakan masker di tengah adaptasi kebiasaan baru.