Bantuan Kebutuhan Medis dan Alat Kesehatan Untuk Polda NTT dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa Tiba di Kupang

Lawan Corona

Bantuan Kebutuhan Medis dan Alat Kesehatan Untuk Polda NTT dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa Tiba di Kupang

Tribratanewsntt.com -Bantuan Kebutuhan Medis berupa Alat pelindung diri (APD) dan Alat kesehatan kepada Polda NTT dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa dalam rangka penanganan Covid-19, yang didatangkan dari Jakarta telah tiba di Kupang. Bantuan ini dikirim dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU, Jumat (15/5/2020).

Bantuan berupa 1000 baju APD Coveral 500 face shield, 100 goggles dan 2000 pcs masker medis ini selanjutnya akan didistribusikan kepada para medis di Rumah Sakit maupun Puskesmas. Total sebanyak 24 dus yang diterima oleh Polda NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin mengucapkan terimakasih kepada warga Tionghoa yang tergabung di perhimpunan Indonesia Tionghoa Jakarta atas bantuan yang diberikan untuk penanganan covid-19 di NTT.

Bantuan ini katanya nantinya akan digunakan untuk tenaga medis di Rumah Sakit maupun di Puskesmas dalam menangani Covid-19.

"Bantuan ini tentunya saya terima dengan baik. Saya ucapkan terima kasih atas segala bantuannya, mudah-mudahan kebaikan bapak-ibu sekalian menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Tuhan,"ujar Irjen Pol Drs. Hamidin.

"Bantuan ini penting untuk membantu menanggulangi virus corona yang merupakan musuh kita bersama", pungkasnya.