Tinjau Vaksinasi di Polres Sumba Barat, Kapolda NTT Mengaku Bangga Melihat Antusiasme Masyarakat Mendapatkan Vaksin

Tinjau Vaksinasi di Polres Sumba Barat, Kapolda NTT Mengaku Bangga Melihat Antusiasme Masyarakat Mendapatkan Vaksin
Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT menyemangati seorang anak agar tidak takut divaksin saat meninjau vaksinasi di Polres Sumba Barat

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irejen Pol. Drs Setyo Budiyanto, S.H., M.H dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Henny Setyobudi kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat. Kali ini dilakukan di Polres Sumba Barat, saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah tersebut, Jumat (1/4/2022).

Turut mendampingi Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT pada kegiatan ini Forkopmda Sumba Barat dan Sumba Tengah, diantaranya Bupati Sumba Barat Yohanes Dade, S.H, Wakil Bupati Sumba Barat Jon Lado Bora Kabba, S.Pd, Wakil Bupati Sumba Tengah Ir. Daniel Landa, Kapolres Sumba Barat Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi Rahadiam Fernandi,S.Hub.Int, Kajari Sumba Barat Bintang Latinusa Yuzvantere, S.H, Wakil Ketua DPRD Sumba Barat Lukas Lebu Gallu, S.H, Ketua DPRD Sumba Tengah Drs. Tagela Ibisola dan perwakilan Ketua Pengadilan yakni, Hakim Negeri Waikabubak Robypanggi Hutan, S.H.

Foto bersama Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT bersama Forkopimda Sumba Barat

Pelaksanan vaksinasi yang digelar Polres Sumba Barat ini menargetkan 1000 orang dengan sasaran masyarakat umum baik dewasa, remaja, anak usia 6-11 tahun dan lansia dengan melibatkan 35 tenaga Vaksinator terdiri Polri, TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat.

Vaksinasi ini sendiri melayani vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga atau Boster.

Kapolda NTT mengaku bangga melihat antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi.

"Kami bangga melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi meski harus mengantri untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19," ungkap Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H

Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT pun menyempatkan diri berbincang dengan sejumlah peserta vaksinasi terutama para pelajar dan menanyakan apa yang dirasakan saat divaksin.

"Harapan saya melalui kegiatan vaksinasi ini dapat membentuk Herd Immunity Nasional dan mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru," harapnya.

Orang nomor satu di Polda NTT ini pun meminta kepada seluruh jajaran di Sumba Barat agar target capaian vaksinasi dapat segera dituntaskan.

“TNI-Polri bersama pemerintah daerah bersinergi untuk mempercepat akselerasi vaksinasi sesuai instruksi dari pemerintah pusat. Vaksin dosis pertama, kemudian kedua dan ketiga segera dipercepat" pinta Kapolda NTT.