Tingkatkan Kualitas Pengelolaan BMN dan Akuntabilitas Pelaporan, Karolog Polda NTT Buka Resmi Kegiatan Rekonsiliasi dan Pemuktahiran Triwulan III T.A. 2021

Tingkatkan Kualitas Pengelolaan BMN dan Akuntabilitas Pelaporan, Karolog Polda NTT Buka Resmi Kegiatan Rekonsiliasi dan Pemuktahiran Triwulan III T.A. 2021

Tribratanewsntt.com - Karolog Polda NTT Kombes Pol. Yayat Jatnika Atkawijaya, membuka kegiatan Rekonsiliasi dan Pemuktahiran Data Simak BMN Polda NTT Periode Triwulan III Tahun Anggaran 2021. Kegiatan ini di gelar di hotel Silvya Kupang, Jumat (8/10/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan ini Para Perwira Logistik Polda NTT serta para Operator SIMAK BMN jajaran Polda NTT terdiri dari Polres jajaran berjumlah 21 personil dan 24 personil dari Satker Polda NTT.

Pada kegiatan ini mengambil tema dengan semangat Presisi, kita tingkatkan kualitas pengelolaan BMN dan Akuntabilitas Pelaporan Keuangan Polri Guna mempertahankan Opini WTP dari BPK-RI.

Dalam kesempatan tersebut, Karolog Polda NTT mengucapkan terima kasih kepada para Operator SIMAK BMN jajaran Polda NTT yang telah melaksanakan Rekonsiliasi bagi Satkernya masing-masing. "Semoga untuk kedepannya sinergisitas antar satker tetap terjaga demi terwujudnya tertib administrasi yang baik di lingkungan Polda NTT", ungkap Karolog Polda NTT.

Selain itu, Karolog juga mengingat kedepan pengelolaan BMN akan lebih berat, semakin transparan dan akuntabel serta dituntut lebih mandiri, penggunaan aplikasi sistem informasi aset negara (SIMAN) yang telah disiapkan untuk pelaksanaan rekonsiliasi BMN tingkat satker.

Kegiatan Rekonsiliasi SIMAK BMN Semester III T.A. 2021 ini bertujuan untuk melaporkan aset neraca Barang Milik Negara Polda NTT dan jajaran, dan kemudian akan diteruskan ke Slog Polri pada Tingkat Eselon I. Direncanakan kegiatan ini berlangsung selama dua hari terhitung dari hari tanggal 8 hingga tanggal 9 Oktober 2021.