Tim Gabungan Polsek Tasifeto dan Yonif Raider 408/Suhbrastha RI - RDTL Laksanakan Patroli Bersama

Tim Gabungan Polsek Tasifeto dan Yonif Raider 408/Suhbrastha RI - RDTL Laksanakan Patroli Bersama

Tribratanewsntt.com - Tim gabungan Polsek Tasifeto Timur, Polres Belu bersama Satuan Tugas Pengembangan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI - RDTL Yonif Raider 408/Suhbrastha melaksanakan patroli jalan kaki dengan menyusuri Wilayah perbatasan Desa Tulakadi dan Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (19/3/2019) siang.

Sebelum turun ke lapangan, regu patroli melaksanakan apel gabungan yang dipimpin oleh Dansatgas Pamtas RI – RDTL Yonif 408/Suhbrastha Mayor Inf. Joni Eko Prasetyo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tasifeto Timur Iptu Syamsul Arifin, S.H., Kapolsubsektor Motaain, Danki Pur I, Danpos Salore serta Danpos Damar.

Kegiatan patroli gabungan merupakan pencegahan kejahatan lintas batas serta memastikan patok batas dalam keadaan baik dan lengkap.

“Patroli gabungan ini untuk mencegah aksi ilegal dari Indonesia dan menuju Timor Leste seperti penyelundupan orang atau barang. Apalagi saat ini mendekati Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019. Kita (Tim Gabungan) wajib memastikan situasi perbatasan selalu dalam keadaan kondusif, dengan tidak adanya kejahatan lintas negara khususnya pelintas batas ilegal", kata Iptu Syamsul Arifin, S.H.

“Semuanya (pilar) patok batas yang berada di Sektor Timur setelah dicek, dalam keadaan baik. Kita berharap jangan sampai hilang karena seperti pengalaman musim penghujan tahun kemarin, banyak patok yang berada di sepanjang aliran sungai, hilang akibat terbawa arus aliran air sungai atapun tertimbun longsoran tanah”, ungkapnya.

"Selain anggota Polsek Tasifeto Timur dan Satgas Pamtas Yon 408/Suhbrastha, patroli gabungan ini juga diikuti anggota Brimob Subden 2 Pelopor Atambua dan Polsubsektor Motaain Sektor Tasifeto Timur serta patroli tersebut dipimpin oleh Danpos Satgas Pamtas RI- RDTL Letnan Satu Inf. Andi Mirsan", pungkasnya. (G)