Tim Divisi Humas Mabes Polri disambut hangat kapolres Belu dan Forkopimda Kabupaten Belu

Tim Divisi Humas Mabes Polri disambut hangat kapolres Belu dan Forkopimda Kabupaten Belu

Tribratanewsntt.com - Rombongan tim Divisi Humas Mabes Polri yang di pimpin Kasubbag Opinev AKBP Zahwani Pandra Arsyad, SH, M.S.i, selasa (22/8/17) tiba di Atambua, kabupaten Belu, pukul 19.00 wita.

Rombongan yang didampingi Kasubbid PID Bid Humas Polda NTT AKBP Johanes Malohama dan juga Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto SH, SIK, MH, langsung mengikuti acara ramah tamah bersama Forkopimnda plus, dirumah makan Pondok Indah, Tulamalae, kec. Atambua Barat, kab. Belu.

Acara ramah tamah yang digelar sederhana ini, dihadiri Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Atambua, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider 712/ WT, Danyon Raider 744/SYB, Kalapas Klas II B Atambua, Waka Polres Belu, Kasdim 1605 Belu, para Perwira dan Brigadir Polres Belu serta insan pers Kab. Belu.

Dalam sambutan singkatnya, Kasubbag Opinev Divisi Humas Polri AKBP Zahwani Pandra menyampaikan bahwa tujuan kedatangan dirinya bersama sejumlah media nasional, dalam rangka meliput dari dekat kegiatan – kegiatan Kepolisian di wilayah perbatasan RI-RDTL.

“Kami dari Divisi Humas ke NTT dibagi dalam 2 tim dimana tim 1 meliput tentang kontra radikal dan tim 2 meliput tentang perbatasan. Disini kami dari Tim 2, sasarannya Polres TTU dan Belu yang langsung bersentuhan dengan wilayah Timor Leste” kata AKBP Zahwani.

Sementara Kapolres Belu, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa terkait peliputan tersebut, pihaknya telah menyiapkan agenda kegiatan yang erat kaitannya dengan pelayanan kepada masyarakat diwilayah perbatasan.

“Dapat Kami sampaikan bahwa kegiatan yang akan Kita laksanakan nanti adalah sisa dari apa yang sudah Kita laksanakan saat menyambut HUT RI ke-72. Sebagai contoh Kita bersama rekan TNI menggelar piala kemerdekaan, dengan menggandeng masyarakat diperbatasan”kata Kapolres Belu.

“Untuk 2 hari kedepan, Kita akan gelar kegiatan yang sudah menjadi rutinitas Kita yakni patroli perbatasan, bakti sosial, apel pramuka dan nanti juga ada coffee morning Forkopimda Plus, tokoh agama, instansi terkait dan insan pers. Kali ini kebetulan digelar di Polres, bulan depannya Kita gelar di Satgas Pamtas Yon 712″lanjut Kapolres Belu.

Untuk diketahui, sebanyak 7 wartawan yang ikut dalam rombongan tim Divisi Humas antara lain dari CNN 1 orang, Antara 1 orang, ANTV 2 orang, Detik.com 1 orang, Kompas  1 orang dan SCTV 1 orang.

Tim Divisi Humas Polri ini, dijadwalkan akan melaksanakan peliputan diwilayah hukum Polres Belu hingga kamis, tanggal 24 Agustus 2017.