Tim Audit Kinerja Tahap II Itwasda Polda NTT Gelar Pendalaman di Mapolres TTU dan Mapolres Ende

Tim Audit Kinerja Tahap II Itwasda Polda NTT Gelar Pendalaman di Mapolres TTU dan Mapolres Ende

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka pengawasan kinerja dalam pelaksanaan tugas Kepolisian di jajaran Polda NTT, Rabu (15/9/2021) di Mapolres TTU digelar kegiatan audit kinerja tahap II oleh Tim Audit Itwasda Polda NTT.

Kegiatan audit kinerja tahap II Itwasda Polda NTT pada aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polres TTU ini dipimpin oleh Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda NTT Kombes Pol H.Y. Arif Satrio, S.I.K selaku Katim bersama empat anggota tim yakni, Kompol Alberd Y. Ndun, S. H, Kompol Trijoko Biyantoro, S. Sos, AKP Fransiskus E. Wisang dan BRIPTU Putu Yonathan W. Kusuma.

Kedatangan Tim Audit Itwasda Polda NTT disambut oleh Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.I.K dan Kapolres Belu AKBP Yoseph Krisbiyanto, S.I.K di Mapolres TTU.

Kegiatan Audit Kinerja Tahap II yang digelar hari ini diikuti oleh Dua Polres yakni, Polres TTU dan Polres Belu dan akan dilanjutkan besok (16/9) oleh Polres TTS, dan Polres Malaka dengan menerapakn protokol kesehatan ketat.

Pada kegiatan ini dilakukan pendalaman terhadap Polres Belu dan Polres TTU terhadap empat bidang manajemen yakni, Operasional, SDM, Logistik dan Garkeu.

Selain dilaksanakan di Polres TTU, Tim Audit Itwasda Polda NTT lainnya yang dipimpin oleh Auditor Madya TK III Itwasda Polda NTT Kombes Robert Antoni Sormin S.I.K. sebagai Ketua Tim didampingi oleh AKBP Febriansyah S.I.K., AKP Anas, IPDA Eptiono, S. ST., M.M. dan BRIPTU Ahmad Tuhfan C.Mala juga menggelar hal yang sama di Mapolres Ende dengan peserta audit yakni, Polres Ende, Polres Nagekeo, Polres Sikka dan Polres Flotim.

Audit kinerja ini merupakan salah satu program kerja tahunan Itwasda Polda NTT, sebagai salah satu fungsi manajemen Kepolisian guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas-tugas yang telah dilaksanakan dan penjabaran kebijakan-kebijakan pimpinan, dalam rangka meningkatkan kinerja Polda NTT, sehingga dapat tercapainya aparat Polri yang berkualitas, jujur dan bersih.

Dengan adanya pelaksanaan audit kinerja ini diharapakan dapat mengetahui sejauh mana kekurangan dan kelemahan yang perlu diperbaiki dan kemungkinan terjadinya penyimpangan di masing-masing Satker maupun di Polres jajaran.