Syukuran HUT Brimob Ke-76, Kapolda NTT Berikan Tumpeng Ke Irjen Pol. (Purn) Drs. Y. Jacki Uly, M.Hum

Syukuran HUT Brimob Ke-76, Kapolda NTT Berikan Tumpeng Ke Irjen Pol. (Purn) Drs. Y. Jacki Uly, M.Hum

Tribratanewsntt.com - Di hari Syukuran HUT Brimob ke-76, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif, S.H., memberikan potongan tumbeng ke mantan Kapolda NTT (2001-2003) sekaligus sesepuh Purnawirawan Brimob Irjen Pol. (Purn) Drs. Y. Jacki Uly, M.Hum., di Aula Satya Haprabu Mako Satbrimobda NTT, Minggu (14/11/2021).

Pemberian tumpeng kepada Irjen Pol. (Purn) Drs. Y. Jacki Uly, M.Hum., sebagai bentuk penghargaan kepada sesepuh purnawirawan Brimob dan sebagai senior Polri yang dulunya sempat menjabat sebagai Kapolda NTT.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda NTT menyampaikan ucapan terima atas kehadiran Irjen Pol. (Purn) Drs. Y. Jacki Uly, M.Hum., di momentum hari Ulang Tahun Korps Brimob ke - 76 Tahun 2021.

"Yang saya hormati dan selalu kita banggakan sesepuh kita, baik Polri dan juga lebih khususnya sesepuh brimob, bapak Irjen Pol. (Purn) Drs. Y. Jacki Uly, M.Hum., yang pada kesempatan siang ini bisa hadir di tengah-tengah kita dalam rangka merayakan HUT Brimob Ke-76", ungkap Kapolda NTT.

Untuk diketahui, sekarang Irjen Pol. (Purn) Drs. Y. Jacki Uly, M.Hum., merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Dapil NTT II.

Ia merupakan seorang purnawirawan tinggi Polri yang berpengalaman dalam kesatuan Brimob dan aktif di Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) sebagai Ketua Dewan Pembina.

"Kami menyampaikan terima kasih selama ini telah memberikan bimbingan kepada kita sekalian yang ada di sini dan Ayah beliau juga merupakan pimpinan pertama di wilayah Nusa Tenggara Timur", tandasnya.

Dalam acara itu juga, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT juga memberikan potongan tumpeng kepada Ipda Moses Da Costa berserta istrinya. Ipda Moses Da Costa merupakan anggota Brimob tertua di Satbrimobda NTT.

Selain itu juga diberikan potongan tumpeng kepada ASN Brimobda NTT tertua yakni Pengatur Tingkat I Marthen Letuna oleh Dansatbrimobda NTT Kombes Pol. Ferdinand Ukoli, S.I.K., didampingi istri.