Supervisi di Polres Mabar, Kabidhumas Polda NTT Minta Anggota Wajib Memviralkan Produk Humas

Supervisi di Polres Mabar, Kabidhumas Polda NTT Minta Anggota Wajib Memviralkan  Produk Humas
Kabidhumas Polda NTT saat memberikan arahan kepada personel Manggarai Barat, Kamis (21/4/22)

Tribratanewsntt.com,- Kabidhumas Polda NTT Kombes Polisi Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H. mengajak seluruh anggota Polres Manggarai Barat (Mabar) untuk aktif dalam mengelola media sosial (Medsos). 

Hal tersebut disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT saat melakukan supervisi Bidang Humas di Polres Mabar, Kamis (21/4/2022).

Dalam kunjungan tersebut  Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Mabar di Gedung Kemala Bhayangkari yang dihadiri oleh Wakapolres Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, S.I.K., S.H., M.H, Kabag Ren AKP Didik Riyanto, Kabag SDM AKP Hajairin, Kasat Lantas Iptu Royke Weridity, Kasie Humas Iptu Eka Dharma Yudha. 

Pada kesempatan tersebut Kabidhumas menjelaskan tentang Manajemen Media yang dilakukan Humas Polda NTT merupakan Orkestrasi antara Humas Polda dan Polres serta satker-satker sehingga menjadi suatu produk yang menarik dan bernilai. 

"Untuk itu, seluruh anggota harus aktif bermanejemen media, bukan hanya anggota Humas saja,” pintanya.

Menurutnya, di era digital saat ini kebutuhan akan informasi sangat cepat, jadi Kabidhumas meminta kepada semua anggota untuk memfollow akun resmi milik Polres Mabar seperti YouTube, Instagram, Facebook, Tiktok maupun Tweeter.

 "Kegiatan anggota yang sudah dibuat dalam bentuk konten maupun dalam berita, wajib untuk diberikan like, subscribe, komen dan share,“ ujarnya.

Hal baik yang sudah dilakukan oleh rekan-rekan di lapangan perlu diekspose melalui media, karena yang telah dilakukan bukan untuk kepentingan pribadi melainkan untuk kebaikan dan kemajuan institusi Polri. 

“Semua hal positif yang sudah dilakukan, wajib untuk diviralkan,” tambahnya.

Kabidhumas Polda NTT minta agar anggota tidak apatis untuk membuka media sosial Humas Polres Mabar. 

“Jadilah anggota Polri yang memiliki rasa sebagai jurnalis,“ harapnya. 

Ditambahkan, apa yang telah disampaikan agar menjadi atensi untuk seluruh perwira Polres Mabar, agar lebih aktif mengingatkan anggota untuk melakukan menejemen media. 

“Saya ingatkan seluruh Perwira Polres Mabar untuk senantiasa mengingatkan anggotanya,” tutupnya.