SPN Polda NTT Terima 130 Calon Siswa Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A. 2023

SPN Polda NTT Terima 130 Calon Siswa Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A. 2023

Tribratanewsntt.com - Sebanyak 130 calon siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri diserahterimakan oleh Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K., M.S., kepada Kepala SPN Polda NTT Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St., M.K., melalui upacara serah terima bertempat di lapangan utama Mapolda NTT, Sabtu pagi (4/2/2023).

Hadir juga dalam kegiatan itu pejabat SPN Polda NTT, para pengasuh dan para personel Biro SDM Polda NTT.

Usai serah terima berita acara, para calon siswa berbaris menuju SPN Polda NTT dengan kawalan para pembina SPN Polda NTT.

Setiba di SPN Polda NTT di jalan Cak Doko, Oebobo, Kota Kupang, para calon siswa diterima secara adat (Natoni) dan tradisi hormat Bendera Merah Putih.

Kepala SPN Polda NTT memberikan ucapan selamat datang sekaligus arahan kepada para siswa.

“Selamat datang para calon siswa Bintara di SPN Polda NTT, sebanyak 130 Casis telah dinyatakan lulus terpilih, artinya anda semua yang berada di tempat ini adalah putra-putra terbaik di Provinsi NTT", ungkap Ka SPN Polda NTT.

Ka SPN juga berharap para casis wajib bersyukur dengan  menunjukkan perilaku yang sebaik- baiknya baik selama mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2023.

"Jadikanlah kebanggaan bagi keluarga, jangan kecewakan orang tua anda, ingat perjalanan anda masih panjang", tegas Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St,. M.K.

Dikatakannya, pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2023 akan berlangsung kurang lebih 5 bulan yang dimulai dari tanggal 7 Februari hingga 6 Juli 2023 mendatang.

“Selama kurang lebih 5 bulan anda akan dididik di SPN , silakan ikuti, pahami dan patuhi peraturan kehidupan siswa yang berlaku, jangan berbuat pelanggaran, jaga terus kesehatan selama mengikuti pendidikan, dan saya berharap datang 130 orang dan nanti dilantik juga 130 orang", pungkasnya.