130 Casis Siap Mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Pori di SPN Polda NTT

130 Casis Siap Mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Pori di SPN Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Sebanyak 130 calon siswa (Casis) siap menjalani masa pendidikan pembentukan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT.

Masa pendidikan diawali dengan upacara penyerahan 130 calon siswa Bintara Polri pria ini dari Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K., M.S.,  kepada Ka SPN Polda NTT, Kombes Pol Nanang Putu Wardianto, SST., M.K, Sabtu (4/2/2023) di lapangan Polda NTT.

Penyerahan peserta didik gelombang I TA 2023 ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima 130 calon siswa dari Karo SDM POlda NTT kepada Ka SPN POlda NTT.

Ka SPN Polda NTT, Kombes Pol Nanang Putu Wardianto, SST., M.K., ketika menerima 130 calon siswa bintara Polri pria ini menyebutkan kalau calon siswa akan menjalani masa pendidikan di SPN Polda NTT selama lima bulan mulai 7 Februari hingga 6 Juli 2023.

Ka SPN Polda NTT berharap ratusan peserta didik di SPN Polda NTT ini menyiapkan mental dan fisik secara baik karena selama lima bulan, 130 calon siswa ini akan ditempa dan dididik di SPN Polda NTT oleh pengasuh dan tenaga pendidik.

Dalam kesempatan itu, Ka SPN Polda NTT juga mengharapkan 130 calon siswa ini segera merubah sikap dan perilaku dari sipil menjadi bhayangkara muda.

"Kalian harus siap dilatih dan rubah sikap menjadi bhayangkara muda yang bisa dibanggakan," ucap Ka SPN Polda NTT.

Ratusan calon siswa ini selanjutnya berjalan kaki dari Polda NTT ke SPN Polda NTT dan mulai menjalani adaptasi di SPN Polda NTT selama tiga hari sambil melakukan persiapan.

130 calon siswa angkatan 49 pendidikan gelombang I T.A. 2023 ini akan menjalani pembukaan pendidikan pada Selasa (7/2/2023) di SPN Polda NTT.